Pergatsi Kabupaten Subang Gelar Pelatihan Wasit

SUBANG - Pengcab Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kabupaten Subang menggelar kegiatan Pelatihan Wasit Cabang Olahraga Gateball. Pelatihan tersebut digelar di Hotel Betha Subang, Jalan Ahmad Yani.
Pergatsi, adalah salah satu cabang olahraga dari 26 cabor yang dibina oleh LAK Galuh Pakuan.
Ketua Pengcab Pergatsi Kab Subang, Eka Sandi Nugraha, bersama Bidang Perwasitan Mayor Tek Asnim, dan Bina Prestasi, Letkol Zulham mempersiapkan pelatihan wasit ini dalam rangka persiapan memyambut Porprov 2022 di mana Subang menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara.
"Kami ini meski masih terhitung cabang olahraga yang baru di Subang. Namun, kami memiliki target meraih 4 medali emas dari 11 nomor yang dipertandingkan di Porprov nanti," kata Eka, kepada media, di sela pelatihan wasit, Selasa (18/02/2020).
Selain untuk mencapai target, Eka menjelaskan kenapa yang awal dipilih pelatihan wasit terlebih dahulu. "Kalau wasit itu pasti paham pertandingan. Sementara pelatih paham cara melatih tapi belum tentu mengerti aturan permainan. Tapi kedepan kita rencanakan buat juga pelatihan untuk pelatih atau ToT," paparnya.
Para wasit baru ini juga nanti berperanserta menyosialisasikan olahraga Gateball ke seluruh Subang. "Karena kita juga perlu banyak atlet untuk sukses di Porprov," imbuhnya.
Sementara itu, kata Eka, pemateri pelatihan wasit diisi oleh pengurus provinsi, yakni Dede Rustam, Yuke Elen, sesepuh gateball, seperti Iwan dan Sutrisno.
"Komposisi peserta, Lanud Suryadharma mengirimkan peserta 10 orang. Dari umum, ada mahasiswa 3 orang dan guru 7 orang. Seluruh peserta akan dapat sertifikat dari pengurus provinsi," sebutnya. (Ist)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar