Pembukaan Red Cross Volunteer Creativity PMR

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri sekaligus membuka kegiatan Red Cross Volunteer Creativity Palang Merah Remaja Wira Patut SMA Negeri 1 Subang tingkat Jawa Barat, DKI, Banten tahun 2020, Sabtu 29 Februari 2020.
.
Tema pada kegiatan tersebut yaitu " Dengan semangat relawan muda mari kita songsong perubahan Indonesia".
.
Jenis lomba diantaranya pertongan pertama, perawatan keluarga, pendidikan remaja sebaya, poster, baca puisi, red cross idol, tandu darurat fan ranking 1. Jumlah peserta lomba yaitu madya 18 sekolah dan wira 22 sekolah dengan total peserta 1500 orang peserta.
.
Kang Akur sapaan akrab Agus Masykur sangat mengapresiasi kegiatan  Red Cross Volunteer Creativity Palang Merah Remaja Wira Patut SMA Negeri 1 Subang tingkat Jawa Barat, DKI, Banten tahun 2020,
yang mana PMR merupakan salah satu ekskul di sekolah dan dengan PMR banyak manfaatnya bagi kita khusunya pelajar mengerti dan paham bagaimana tindakan menolong kemanusianan sehingga akan bermanfaat bagi masa depan remaja.
.
Kegiatan yang digagas SMA Negeri 1 Subang  diharapkan menjadi motivasi bagi siswa untuk menyelamatkan membantu orang lain yang membutuhkan bukan hanya untuk sendiri.
.
Peran PMR sangat dibutuhkan dintaranya ketika ada musibah,  tidak panik karena sudah terlatih dan terbiasa dalam penanganannya.
.
Subang merupakan Kabupaten dengan ranking kedua di Jabar  yang memiliki potensi rawan bencana terbesar, maka ketika menghadapi musim penghujan ada saja longsor dan banjir. Dengan PMR tentunya akan memberikan manfaat bagi orang lain yang terkena dampak bencana  dengan pengetahuan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K).
.
Hadir pada kegiatan teraebut Kepala Sokolah SMA Negeri 1 Subang, Wakil Kepala Sekolah, pembina PMR, perwakilan PMI Subang dan guru SMAN 1 Subang.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar