Musrenbang Kecamatan dengan Bupati Subang

SUBANG - Bupati subang H. Ruhimat membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kecamatan Subang Tahun anggaran 2021 di Aula Kantor Kecamatan Subang, Selasa (4/2/20).
Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kecamatan merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan dari bawah. Sebagai sebuah proses tahunan, Musrenbang berusaha menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan terkini.
Hal itu ditegaskan Bupati H. Ruhimat pada acara pembukaan Musrenbang Kecamatan Subang yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Subang. Musrenbang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Subang, Asda I, Plt Camat Subang, Kabid PP BP4D, seluruh Lurah Se-Kecamatan Subang, Kepala Dinas PUPR / yang mewakili, pejabat terkait dan tokoh masyarakat.
Musrenbang merupakan wahana untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah, oleh karena itu  hendaknya dilaksanakan  dengan tertib, lancar, penuh kesungguhan sehingga menghasilkan usulan program kegiatan yang  realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat bukan keinginan.
Musrenbang Kecamatan merupakan wahana perencanaan pembangunan partisipatif seleuruh masyarakat. Dengan demikian  diharapkan menelurkan  program perencanaan yang  benar-benar super prioritas, realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat. "Oleh karena itu kegiatan musrenbang hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar berdaya guna dan berhasil dengan sasaran akhir terwujudnya peningkatan kesejahteraan," ujarnya.
Bupati juga menyampaikan apa yang kita mimpikan saat ini, semuanya untuk meningkatkan kesejahteraan kita semua. Kami pun sedang berusaha memperjuangkan salah satunya terus menjalankan program rutilahu yang kami jalankan terus sampai saat ini. "Saya berharap apa yang sedang di inginkan kita bisa berjalan, salah satu contoh nya pemerintah Daerah Subang akan berencana membangun jalan lingkar Subang," katanya lagi.
Saat ini kata Bupati pemerintah sedang memperhatikan terkait Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Panembong, yang dalam waktu dekat ini kami akan berencana memindahkan lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di lahan perhutani PTPN VIII Di Jalupang, adapun lahan yang sudah di siapkannya seluas 117 Hektar.
"Kami juga meminta kepada seluruh aparat yang hadir saat ini untuk selalu memberikan contoh yang baik salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungannya dan membiasakan membuang sampah pada tempatnya, hal ini akan berdampak menjadikan lingkungan yang sehat tentunya masyarkat akan lebih nyaman," pungkasnya. (Humas)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar