Milangkala Ke-39 Jalancagak

SUBANG - Dalam rangka acara puncak dan sakral dalam rangkaian akhir kegiatan Milangkala ke-39 Kecamatan Jalancagak tahun 2020 diselenggarakan upacara adat Mapag Pataka Camperenik, Minggu (16/2/20).
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi didampingi istri Ega Agustine menghadiri kegiatan milangkala ke-39 Kecamatan Jalancagak tersebut sekaligus melihat lebih dekat gambaran pembangunan dan budaya yang ada di Kecamatan Jalancagak dalam tema "Jalancagak Camperenik Wujud Nyata Subang Jawara".
Laporan panitia kang Candra menyampaikan bahwa banyak rangkaian kegiatan dalam peringatan milangkala ke-39 Kecamatan Jalancagak diantaranya kirab pataka/momotoran saba desa, lomba senam Subang Jawara, gerak jalan, lomba mewarnai, donor darah, gelar senam camperenik sekoper cinta, jumsih, tabligh akbar, santunan anak yatim, lomba tumpeng, nabeuh bareng motor trail adventure, upacara adat mapag pataka, pagelaran seni budaya dan sepeda santai gowes kebun teh dan kebun sawit.
Plt. Camat Jalancagak Moch. Rusilo Mulyono dalam sambutannya menyamaikan bahwa pada milangkala Kecamatan Jalancagak ke-39 telah banyak mengalami perubahan signifikan wilayah Kecamatan Jalancagak dari berbahai aspek pembangunan. Dalam hal pembangunan program pemerintah mengenai pembuatan jalan lingkar Jalancagak, seluruh pengurus kecamatan dan masyarakat akan mendukung. Serta berharap dengan nantinya terbangunnya jalan lingkar tersebut menjadikan Jalancagak menjadi penyangga wisata yang mampu mendongkrak dampak positif bagi perekonomian Subang.
Wakil Bupati Subang Agus masykur dalam sambutannya mengatakan," selamat milang kala Kecamatan Jalancagak Camperinik yang ke-39, alhamdulillah pada kegiatan tersebut, Pemkab kabuputen Subang pada tahun ini akan memberikan kado terindah buat kecamatan Jalancagak, dimana pada tahun ini, khususnya mengenai jalan lingkar jalancagak akan dibangun pada tahun ini bertepatan dengan milangkala Kecamatan Jalan cagak yang ke 39 tahun," ungkapnya.
Pembangunan jalan lingkar kecamatan Jalancagak tersebut, tentunya ini merupakan kemajuan buat kecamatan halancagak, dimana dengan akses jalan lingkar tersebut, bisa mengurangi kemacetan dan akan memperlancar arus jalan, baik dari Bandung ke Subang atau sebalinya, juga ke tempat wisata, sehingga pertumbuhan perekonomian meningkat.
Hadir pula pada kesempatan tersebut Plt. Camat Jalancagak, para mantan Camat Jalancagak, Aseng Junaedi, Wahyu Suryana, Nana Mulyana dan Udin Jajudin, Kadisparpora Asep Setia Permana, Kapolsek, Danramil yang mewakili, Para Kepala Desa Sekecamatan Jalancagak, tokoh masyarakat beserta tamu undangan lainnya.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar