Kopi Subang Dilirik Australia, Begini Respon Bupati

SUBANG - Pertumbuhan pengelolaan kopi di Kabupaten Subang Jawa Barat mendapat perhatian dari mancagara. Dikatakan Bupati Subang, H. Ruhimat pihak Pemda Kabupaten Subang mendapat undangan negara Australia untuk memperkenalkan kopi Subang dari Bukanagara.
Kata Ruhimat untuk menjawab peluang tersebut Pemda Kabupaten Subang telah mempersiapkan lahan untuk penanaman kopi khususnya di wilayah Selatan Subang seperti Kecamatan Tanjungsiang sampai Serangpanjang.
"Rencananya lahan daerah di Bukanagara. Kami akan bekerjasama dengan PTP. Karena telah mendapat undangan dari Australia makanya kita concern menyediakan lahan. Mohon do'anya, ya," ujarnya usai menghadiri kegiatan Komando Strategis Pembangunan Pertanian Daerah (Kostrada) Kabupaten Subang di Aula Kantor Dinas Pertanian, Senin (17/2/2020).
Kata Ruhimat terlebih di daerah tersebut banyak lahan tidur yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan ekspor ke negara Jepang dan Australia.
Untuk itu dia dihadapan para penyuluh pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Subang meminta supaya mendukung pada pemenuhan ekspor kopi yang sekarang tengah menjadi primadona di mancanagara.
Dijadwalkan pada 22 Pebruari mendatang akan bertolak ke Australia memenuhi undangan dalam rangka memperkenalkan kopi Subang.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar