Kolaborasi Pemda bersama Kodim 0605 Subang Bangun Jalan Baru

SUBANG – Bertempat di Ruang Rapat Bupati II dilaksanakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan Kodim 0605/Subang tentang Karya Bakti TNI Jalan Lingkar Jalan Cagak, TMMD Jalan Serang panjang-Cipeundeuy dan BSMSS Jalan Dharmaga-Bukanagara. Selasa (11/02/2020)
Sambutan Dandim 0605/Subang Letkol Arh Edi Maryono menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Subang dan jajaran yang telah mempercayakan tugas besar dan mulia ini.
Kesejahteraan rakyat itu merupakan tanggung jawab kita, sesuai dengan tupoksi kita juga baik-baik dengan rakyat. Dari awal saya sudah bisa melihat mata dari Danramil dan mata dari anggota seperti lambang macan siap menerkam, Ini mengandung filosofi bahwa kita semua Siap bekerja, siap bekerja bersama dengan Pemkab semuanya untuk kesejahteraan rakyat.
Saya harapkan dari Para Danramil dan Babinsa gas pol rem blong pekerjaan selesai, bersih, rakyat senang, kita senang ini juga membuktikan nanti bahwa kita bisa dipercaya, saya minta semuanya berpartisipasi aktif, libatkan semua pihak.
Dalam sambutannya  Bupati Subang menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dan atas nama rakyat Subang, menghaturkan terima kasih kepada pihak jajaran Kodim 0506/Subang, yang mana siap mensuplay dan ikut menjalankan roda pemerintahan. Alhamdulillah wacana 6 bulan yang lalu bisa terjawab, kenapa kami sangat membutuhkan support dari pihak jajaran Kodim, karena diantaranya seperti yang tadi disampaikan dan dibacakan dalam kesepakatan kita salah satunya, memang betul-betul pembukaan akses jalan baru yaitu Kecamatan Serangpanjang - Cipeundeuy.
"Saya yakin semua teman-teman sudah mengetahui tentang kondisi yang sesungguhnya, bahkan ada salah satu kampung yang namanya Cigebang, kita sudah puluhan tahun merdeka tapi masyarakat di sana, jika terjadi musibah sakit, harus ditandu sepanjang 8 kilo, Bukan main menyakitkan buat kita, sehingga langkah-langkah itulah yang tentunya, yang menjadi dasar pemikiran saya untuk kita tempuh. Kami sangat berharap mendapatkan support dari pihak jajaran kodim 0605 Subang, Namun itu pun memang tidak semudah membalikkan telapak tangan begitu saja, karena lokasi-lokasi tanah yang mungkin akan dibutuhkan dan dilalui itu tentunya banyak menyangkut pihak salah satu yaitu Aset-aset BUMN dan Perhutani. Saya ikuti aturan, bagaimana caranya baik yang menyangkut Jalan serang panjang maupun Cipendeuy, juga jalan yang menuju ke Darmaga-Bukanagara, saat ini mungkin lebarnya hanya 4 meter tapi Insya Allah atas dasar koordinasi dengan Pihak Perhutani dan PTPN, Insya Allah mudah-mudahan bisa,  badan jalan minimal 10 meter, bisa dikerjakan," tuturnya.
Dengan demikian saya atas nama pemerintah tentunya sekali lagi hanya mengucapkan terima kasih, dan beserta jajaran seluruhnya, tentunya bapak-bapak yang menjadi andalan tulang punggung kami dalam rangka pelaksanaan, baik itu untuk TMMD maupun Karya Bakti. Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan, betul-betul diberikan kemudahan oleh Allah subhanahu wa ta'ala dan endingnya insya Allah bisa kita bayangkan kalau itu sudah berjalan  pelebaran Jalan Bukanagara, saya yakin optimisme terhadap perkembangan, kemajuan perekonomian rakyat kita, betul-betul akan segera dirasakan oleh rakyat kita tentunya.
Acara dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Dandim 0605 Subang, para asisten daerah dan staf ahli, para Danramil jajaran Kodim 0605 Subang, para perwira staf Dim 0605 Subang,  para Kabag dan Kasubag  Setda Subang, perwakilan para Babinsa jajaran Kodim 0605 Subang.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar