Kembangkan Pariwisata dengan "Amazing Subang"

SUBANG - Untuk mengelola potensi alam di Kabupaten Subang yang sangat melimpah, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang bertekad untuk mengoptimalkannya dengan berbagai cara. Dikatakan oleh Bupati Subang Subang, H. Ruhimat melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimppinan Setda Kabupaten Subang, Euis Hartini salah satunya ialah mengeloa potensi wisata melalui promosi pariwisata dengan kegiatan bertajuk "Amazing Subang Jawara".Konsep besar ini akan dikemas dalam kegiatan berskala lokal, nasional daninternasional yaitu Festival Subang Jawara. "Dalam kegiatan ini akan mengundang 10 negara, 10 provinsi, dan 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat serta 30 kecamatan se-Kabupaten Subang yang akan menampilkan karakteristik budayanya masing-masing," jelasnya.
Kata Euis semangat yang diusung dalam kegiatan ini ialah mengundang para wisatawan untuk menikati keindahan dan kenyamanan pariwisata di wilayah Subang. Dengan kalimat penyambutan "WELCOME TO SUBANG CITY The Charming Areas in West Java" yang maksudnya Daerah menawan di wilayah Jawa Barat  dengan mempertahankan kondisi masyarakat Subang yang SOMÉAH HADÉ KA SÉMAH yang dijabarkan dalam kata berbahasa inggris: SMILE, OPEN, MATURE, EMPATHY, ACHIEVEMENT, HUMBLE, untuk menyampaikan pesan bahwa masyarakat Subang yang murah senyum, terbuka, bersikap dewasa, memiliki rasa empati, berprestasi dan rendah hati.

Kemudian mengenai logo yang ditampilkan kata Euis memiliki makna: Filosofis Logo 72 tahun Amazing Subang Jawara:
Logo berlambang Padi : merujuk pada Tema AGRARIS, yang dilambangkan oleh PADI. Padi merupakan sumber kehidupan bagi Masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Subang. Selain itu, Padi merupakan hasil pertanian terbesar di Kabupaten Subang sehingga dijuluki Lumbung Padi Nasional.
Dalam Logo 72 terdapat 9 sudut: Sudut tersebut merupakan simbol Arah Program Prioritas 9 JAWARA.
Lima Tangkai Padi : merupakan simbol Panca Jimat Akur.
Variasi Warna : melambangkan keberagaman Masyarakat Kabupaten Subang
KUJANG : Lambang Kejayaan
AMAZING : Lambang Keistimewaan
PADI : Lambang Kesejahteraan

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar