Dalam Pilkada Serentak, KPU Subang akan Berikan Bantuan ini

Ilustrasi Pilkada Serentak Jawa Barat

SUBANG - Menghadapi Pilkada serentak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang siap untuk memberikan bantuan kepada KPU daerah yang tengah melaksanakan tahapan pemilu.
Dikatakan Ketua KPU Kabupaten Subang, Suryaman tahun ini tetangga kabupaten, yaitu Kabupaten Karawang dan Kabupaten Indramayu tengah melaksanakan tahapan Pilkada. Kata dia kedua Kabupaten tersebut kekurangan tenaga dan memerlukan bantuan tenaga sekretariat. Sesuai kebijakan KPU Provinsi, supaya KPU yang tidak sedang proses tahapan pemilu untuk bisa memberikan bantuannya.
"Kita siap memberikan tenaga kesekretariatan kepada kabupaten yang membutuhkan. Dalam pelaksanaannya kata Suryaman dikoordinir oleh KPU Provinsi Jawa Barat," kata dia kepada Reporter Jabar.
Hingga kabar terakhir kata Suryaman KPU Kabupaten mendapat permintaan 3 orang kesekretariatan yang berstatus PNS. "Selanjutnya mereka akan diberikan mandat atas koordinasi oleh KPU Provinsi Jawa Barat," katanya lagi.
Sedangkan mengenai pemilih kata Suryaman biasanya yang berada di daerah perbatasan yang umumnya lebih memilih untuk tidak menggunakan hak pilihnya.
"Biasanya itu terjadi pada warga yang tinggal di wilayah Subang tetapi memiliki KTP luar Subang," pungkasnya.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar