Begini Keluhan Pencipta "Subang Jawara"

SUBANG - Terbitnya Lagu "Subang Jawara" Ciptaan Alam Rantjatan dan Raka AB (ARRAB), menurut penciptanya sejak  25 Januari  2019 sudah setahun lebih pencipta Lagu Subang Jawara belum diapresiasi dengan layak. Sedangkan lagu sudah merata di Kabupatén Subang.

"Bahkan sudah dilombakan di tiap-tiap kecamatan sampai tingkat RT dan RW. Dan ditiap acara yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati lagu selalu dilantunkan," jelas Alam Rantjatan kepada Reporter Jabar, Jum'at (28/2/2020).

Kemudian kata dia sepantasnya Pemda Kabupaten Subang peka kepada karya Subang Jawara. Dengan dilombakannya sampai tingkat desa dan RT/RW banyak warga yang beranggapan lagu Subang Jawara adalah Lagu Resmi Pemda. "Sedangkan kami (sebagai penciptanya) hanya begini," keluhnya dengan wajah masygul.

Tapi kata Alam, dirinya punya kebanggaan bahwa lagu kami bisa diterima oleh warga Subang. "Tapi apakah kami hidup cukup dengan kebanggaan?" imbuhnya.

Lalu salah seorang warga Subang, Rudi Musabah atau yang biasa disapa Mang Bray menyebutkan lagu Subang Jawara menjadi kebanggan tersendiri. Selain lagunya ngeunaheun isinya juga sosialisasi pembangunan di Subang. Dia kagum pada lirik lagu yang mudah dihafal oleh semua lapisan. Makanya kata Mang Bray ini lagu ini bermanfaat bagi Pemda Subang yang menjembatani komunikasi antara Pemda dengan warganya dalam memperkenalkan Program JAWARA. "Cuma saya belum tahu siapa pencipta lagu yang sebenarnya? Siapa mereka? Orang mana mereka?" katanya dengan nada bertanya. (One/Satriya)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar