Bayi Ulfa Segera Dilakukan Operasi Benjolan Kepala

SUBANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al-Ihsan Bandung, sigap menangani penyakit yang diderita Ulfa Nur Fitria, Balita berusia 8 bulan asal Subang, yang mengidap penyakit cairan otak, sehingga membentuk benjolan besar di bagian kepala atas.
Selama 3 hari Ulfa mendapat penanganan medis secara intensif dari tim dokter RSUD Al-Ihsan. Ulfa di rawat di ruang Pavilun RSUD Al-Ihsan Bandung selama tiga hari. Penanganan medis diberikan oleh sejumlah dokter ahli dan spesialis anak, spesialis penyakit dalam dan spesialis bedah, serta dokter spesialis saraf.
Ketua Tim dokter RSUD Al -Ihsan yang menangani Ulfa, dr Bil meminta kepada pihak keluarga dan Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan, untuk secepatnya kembali membawa Ulfa Senin (17/2/2020) besok pagi ke RSUD Al-Ihsan.
Karena menurut Bill, tim dokter akan memaparkan hasil scan, dan hasil observasi rekam medis penyakit yang diderita Ulfa. Sekaligus untuk mendiskusikan langkah, dan rencana tindakan tim dokter selanjutnya untuk Ulfa.
"Saya harap pihak keluarga dan LAK Galuh Pakuan yang mendampingi Ulfa, untuk secepatnya membawa Ulfa ke RSUD Al-Ihsan Senin besok paling cepat, paling lambat hari Kamis mendatang. Guna membicarakan langkah dan penanganan Ulfa selanjutnya oleh tim dokter," ujar dr. Bill melalui pesan singkat yang di terima wartawan di Subang, Minggu (16/2/2020) malam.
Rencana selanjutnya tim dokter kata Bill, setelah ada hasil diskusi seluruh dokter tim yang menangani Ulfa, akan menentukan langkah selanjutnya untuk tindakan operasi.
"Untuk diskusi besok itu, setelah pemaparan dari tim dokter, kemudian tim dokter juga akan mengambil tindakan selanjutnya untuk operasi penyakit Ulfa tersebut," jelasnya.
Sementara itu Ratu Agung LAK Galuh Pakuan Ambu Indung Budak Noviyanti Maulani, yang setia mendampingi Ulfia dan keluarganya mengatakan, besok pagi Ulfa pasti dibawa ke RSUD Al-Ihsan, sesuai permintaan Ketua Tim dokter yang menangani Ulfa di RSUD Al-Ihsan. "Insyaa Allah besok akan kami bawa ke RSUD Al-Ihsan. Karena ini sangat penting untuk kesembuhan penyakit yang diderita de Ulfa," kata Noviyanti.
Noviyanti menyampaikan ucapan terima kasih kepada Raja LAK Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi, yang pertama membantu Ulfa, hingga Ulfa ditangani tim dokter RSUD Al-Ihsan, kemudian Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Dr. Ineu Purwadewi Sundari, dan Direktur Utama RSUD Al-Ihsan dr. Dewi Basmala Gatot, yang sudah sigap menangani Ulfa.
"Atas nama pribadi, dan keluarga Ulfa, saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut membantu terhadap kelancaran penanganan Ulfa dari awal hinggab penanganan oleh tim dokter RSUD Al-Ihsan Bandung," pungkasnya.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar