TKI Asal Subang Meninggal dengan Sebab Tak Jelas

REPORTER JABAR - Seorang tenaga Kerja Indonesia atau TKI yang bernama Tarinah binti Cardiwan Ayong (40 tahun) meninggal di Malaysia dengan sebab yang belum jelas. Almarhumah adalah warga Dusun Bugel RT 11 RW 3 Desa Mundusari Kecamatan Pusakanagara Subang Jawa Barat.

Menurut Surat Keterangan Kematian bernomor 17/01/SKMt/Kons-JB/2020 yang dikeluarkan Kepala Perwakilan Republik Indonesia di Johor menyebutkan bahwa Tarinah meninggal dengan "sebab masih menunggu hasil laboratorium".  Tarinah meninggal di Hospital Hospital Sultanah Aminah Johor Bahru pada 8 Januari pukul 20.16 Waktu Setempat.

Menurut Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja (PPK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang, Agus Gunawan pemulangan jenazah atas permintaan keluarganya. Pemulangan dilakukan sepenuhnya atas biaya dari BNP2TKI, Perkumpulan Pekerja Migran Indonesia (PMI), Komunitas Wanita Indonesia Kawin Campur (Kowikacu) di Malaysia serta bantuan Konsulat Jenderal Républik Indonésia (KJRI) di Johor Bahru.

"Alhamdulillah kita bisa bawa pulang jenazah atas bantuan dari KJRI, perkumpulan PMI di sana dan BNP2TKI," ujarnya.

Pemulangan jenazah secepatnya kita lakukan karena kalau lebih dari 14 hari harus dimakamkan di sana.

Jenazah tiba di rumah duka diterima oleh keluarganya yang diwakili oleh putra almarhumah yaitu Ramadhan pada Jum'at malam (17/1/2020) di Dusun Bugel RT 11 RW 3 Desa Mundusari Kecamatan Pusakanagara Subang Jawa Barat. Rencananya akan dimakamkan besok.

Post a Comment

0 Comments