Terkait "Sunda Empire", Anggota Bang - DEC Mundur

SUBANG - Salah seorang anggota Kabupaten Subang Development Committee (BANG – DEC) – oraganisasi yang diindikasikan berkaitan dengan Sunda Empire berinisial JS warga Bantarsari Subang menyampaikan Surat Pernyataan Pengunduran diri. Surat tersebut ditandatangani JS di atas materai 6000 yang diterima oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Subang.

Menurut Kepala Kesbangpol Kabupaten Subang, Udin Jazudin sebagaimana dikatakan Sekretaris Kesbangpol, Uyus Ruslan membenarkan datangnya surat tersebut yang tertuliskan bulan Mei 2015.

Oleh karena itu lebih lanjut pihaknya besok akan melakukan rapat untuk memastikan kebenaran kepada yang bersangkutan. "Sebab menurut informasi dari staf saya setelah menyerahkan surat langsung pulang. Jadi tidak sempat mengetahui keterangan lebih lanjut mengenai kebenaran surat tersebut maupun alasan pengunduran diri JS. Apakah benar surat itu dibuat sejak 2015 atau bagaimana?" terangnya kepada Reporter Jabar, Kamis (21/1/2020).

Kemudian kata Uyus setelah pihak Kesbangpol Kabupaten Subang melakukan kunjungan kepada kantor pusat Bang DEC di Bantarsari dan mendapatkan informasi dari Kepala Desa Sukahurip Kecamatan Cijambe diperkirakan akan banyak anggota yang mengundurkan diri setelah kabar tentang Sunda Empire viral dalam pemberitaan.
Dari informasi yang berhasil dihimpun, diperkirakan di Kabupaten Subang ada sekitar 300 orang yang berhasil direkrut menjadi anggota.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers