Sinergi Aparatur Désa Bersama Warga Ciptakan Lingkungan Bersih

SUBANG - Kegiatan Jum'at Bersih (Jumsih) di Desa Bojong Keding terus digelorakan oleh semua aparat desa yang dipimpin h. herman Kepala Desa Bojongkeding, H. Herman bersama anggota BPD dan LPM dengan melakukan pembersihan di beberapa lokasi. Terutama di pinggir jalan yang menuju ke perkampungan desa Bojongkeding.
Atas kegiatan ini warga desa merasa tergerak dengan adanya kegiatan Jumsih yang digerakan oleh kepala desa dan perangkatnya.
Menurut salah seorang warga, Odoy mengungkapkan rasa senang dan tergerak oleh kegiatan yang diteladani oleh perangkat desa. "Mudah-mudahan berjalan setiap (Hari) Jumat sehingga yang melintas ke Desa Bojongkeding teu sareukseuk," ungkapnya.
Oleh karena itu sebagai warga kita mengikutinya dengan bersama-sama  membersihkan lingkungan dan sampah yang sudah lama berserakan di lingkungan Dusun Cihaok dan Dusun Gudang. Upaya bersama secara sinergis lembaga-lembaga desa terbangun melalui kegiatan-kegiatan dalam menjaga kebersihan lingkungan
Otong Yuda selaku Ketua BPD Desa Bojongkeding merasa senang dengan upaya Kades dan perangkatnya yang secara gotong royong membersihkan sampah-sampah di wilayah Desa Bojongkeding. "Semoga menjadi agenda Jumsih berjalan lagi dan masyarakat bisa mengikutinya dan lebih utamanya warga tidak membuang sampah sembarangan," katanya.
Kemudian setelah kegiatan kebersihan dipasang himbauan berupa banner yang dengab rangka bambu ditancapkan di tanah supaya masyarakat membuang sampah pada tempatnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers