Polres Subang Gagalkan Pencurian Alat Pres PT. DAHANA

SUBANG - Upaya pencurian alat press milik PT Dahana (Persero) berhasil digagalkan oleh Polres Subang. Pelaku yang berjumlah 6 orang berhasil diamankan di mapolres Subang. Menurut Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani modus operandi yang dilakukan pelaku ialah dengan cara mengambil barang yang baru saja dipindahkan dari DAHANA Tasikmalaya ke Subang. Para pelaku mengambil langsung dari kontainer dengan cara merusak kunci kontainer dan memindahkannya dengan alat forklip.
"Kemudian pelaku mengangkutnya menggunakan mobil pickup yang telah dipersiapkan. Namun ketika diperjalanan ketemu dengan polisi yang tengah patroli. Karena takut kemudian melarikan diri dan berhasil menangkap 2 orang pelaku," jelasnya kepada wartawan, Selasa (7/1/2019).

Dari hasil pengembangan kepada 2 orang pelaku kemudian terungkap ada keterlibatan orang dalam sebanyak 4 orang.
Alat press senilai 380 juta tersebut diamankan di Mapolres Subang sebagai barang bukti. Para pelaku terancam hukuman 7 tahun penjara.
Dalam ekspose tersebut diungkap pula penganiayaan diduga akibat perseteruan 2 geng motor yang mengakibatkan satu korban mengalami luka dibagian wajah.
Kasus lainnya ialah 2 kasus pencurian terhadap nasabah bank dan penumpang mobil dengan modus pecah kaca yang mengalami kerugian masing-masing 200 juta rupiah dan 80 juta rupiah.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar