Partai Koalisi Pertanyakan Konsistensi Bupati Subang

SUBANG - Gonjang- ganjing pecahnya partai koalisi Jimat-Akur, yang  sedang hangat dibincangkan publik.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Subang, Eep Hidayat meminta Bupati Subang H.Ruhimat harus segera menentukan komitmennya. "Partai Koalisi pernah bertemu di rumah makan abah, pada saat itu Bupati mengatakan paling telat pada bulan Desember akan ke luar dari keanggotaan Partai PDI Perjungan Subang," ujar Eep, Kamis (16/1/2020).

Kemudian Eep melanjutkan pada saat itu seluruh partai koalisi bersyukur atas itikad Bupati yang akan keluar dari keanggotaan Partai PDIP. "Namun ditunggu sampai Januari rupanya Bupati ternyata belum ada kabar terkait komitnya di Rumah Makan Abah tersebut," jelasnya.

Saat ditanyakan mengenai sikap NasDem sebagai partai koalisi Jimat-Akur yang kemudian Bupati berlabuh ke partai diluar koalisi, Eep menjawab itu sepenuhnya hak politik H.Ruhimat.

"Ya itu urusan dia, hak masing-masing, hanya mungkin sebagai bupati, sebagai pejabat publik, pernyataannya ditunggu, atau konsistensi pada pernyataannya ditunggu publik," pungkas Eep. (BeritaAktualNews)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers