Musim Hujan di Jalur Subang-Sumedang Waspadai 3 Titik Ini

SUMEDANG- Hujan deras yang mengguyur wilayah Jawa Barat beberapa hari terakhir mengakibatkan longsor di beberapa daerah diantaranya di Cikaramas kabupaten Sumedang.
" Itu rumah bentengnya roboh waktu hujan deras tadi malam, pemilknya bu Yayah, tapi sedang kerja di luar kota, Al Hamdulillah tidak ada korban jiwa," ungkap Enah, 37 warga Cikaramas tak jauu dari lokasi longsor.
Yang lebih parah lagi di kampung Babakan Selaawi, badan jalan nyaris tertutup longsoran dan pepohonan yang roboh. Warga sekitar mengatur lalu lintas di tempat kejadian dengaj membuka tutup arus lalin kedua arah.
"Ya semalam longsornya pas hujan besar, terdengar ke rumah-rumah sekitar, asalnya nutup badan jalan, tapi langsung di buka lagi," ungkap Iman, 48 warga Selaawi Rancakalong.
Beberapa titik sepanjang jalan Subang, Jalancagak hingga Sumedang kota memang rawan longsor, walaupun kecil tapi perlu diwaspadai.*

Disclaimer Wa Satria

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers