KIP atas APBD Harus Segera Direalisasikan

Ketua Partai Nasional Demokrat Kabupaten Subang, Eep Hidayat

SUBANG – Keterbukaan Informasi Publik (KIP) atas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Subang sampai tingkat Rencana Anggaran Biaya (RAB) diminta segera direalisasikan. Karena menurut Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Eep Hidayat keterbukaan sampai tingkat RAB menjadi salah satu janji politik yang ditandatangani di atas materai.
“Pada tahun pertama akan membuka informasi publik berkaitan APBD sampai tingkat RAB, tahun kedua akan uji coba sistem dan pada tahun ketiga akan melaksanakan. Jadi membuka APBD seluas-luasnya sampai tingkat RAB,” terangnya kepada wartawan, Kamis (15/1/2020).
Apabila sampai tahun ketiga tidak terlaksanakan Bupati akan mengundurkan diri. “Dan (pernyataan) itu tertuang di atas materai,” tegasnya.
Namun sayangnya kata Eep sampai hari ini belum ada respon positif tentang janjinya itu. Misalnya secara teknis merubah Peraturan Bupati (Perbup) tentang Informasi Publik yang rumit menjadi sederhana. “Sampai hari ini nampaknyha pembicaraan tentang perubahan Perbup itu belum ada,” jelasnya lagi.
Dia berharap Bupati bisa segera melaksanakan janji politiknya itu “Sehingga tidak mengundurkan diri pada tahun keempat,” pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments