Kekompakan Sambut Hari Sejuta Pohon Sedunia

SUBANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Aminudin menghadiri acara Penanaman Pohon Dalam Rangka memperingati Hari Sejuta Pohon Sedunia dan Polri Peduli Penghijauan, yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Hutan Ranggawulung, Jum'at (10/01/2020). Kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama antara Polres Subang dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang.
Sambutan dari Kapolres yang diwakili Wakapolres Subang, Kompol Ahmad Faisal Pasaribu menyampaikan bahwa kegiatan Polri peduli penghijauan merupakan puncak acara hari sejuta pohon sedunia yang dilaksanakan oleh seluruh Polri yang ada di Indonesia dari mulai Mabes Polri hingga ke tingkat Polsek.
Kegiatan Polri peduli penghijauan tingkat Polres Subang dipusatkan di Bumi Perkemahan hutan Ranggawulung sedangkan tingkat Polda Jabar dipusatkan di Sumedang dan tingkat Mabes Polri dipusatkan di Cikeas Bogor.
Kegiatan tersebut merupakan bukti nyata Polres Subang bekerjasama dengan Pemda, TNI, masyarakat dan unsur lainnya dalam menjaga lingkungan untuk mencegah segala bencana dengan kegiatan menanam pohon.
Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Aminudin, M.Si menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada unsur polri dan unsur lainnya yang tergabung dalam kegiatan menanam pohon dalam rangka hari sejuta pohon sedunia yang jatuh setiap tanggal 10 Januari.
Sekda berharap kepada seluruh unsur untuk mensosialisasikan gerakan menanam pohon kepada ASN dan masyarakat guna mencegah terjadinya bencana yang akan terjadi sewaktu-waktu. Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk implementasi adanya kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dalam hal pelestarian lingkungan. Tuhan telah menganugrahkan alam kepada kita semua dan kita harus menjaganya sehingga kita bersahabat dengan alam.
Pada kegiatan tersebut sebanyak 2000 pohon akan ditanam dan jenisnya diantaranya mahoni, gamelina, akasia, puspa, jati, jengkol dan duren.
Turut serta dalam penanaman pohon tersebut diantaranya dari unsur Polri, TNI, Pol PP, Tagana, BPBD, dan siswa-siswi.
Acara dihadiri perwakilan unsur Forkopimda, Wakapolres beserta jajarannya, Plt. Kadis LH dan Kepala BPBD.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers