Galuh Pakuan Datangkan Pelatih Nasional untuk Bina Atlit Tenis Meja

SUBANG - Sesuai janji Raja Galuh Pakuan, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi kepada PTMSI Kabupaten Subang, untuk mendatangkan pelatih tenis meja nasional, Minggu (26/1/2020) hari ini terealisasikan sudah.
Hatta Prawira yang mengantongi lisensi kepelatihan dari PTMSI, terhitung hari ini, resmi menangani PTMSI Kabupaten Subang, dengan nilai kontrak mencapai Rp50 juta per tahun.
Pelatih anyar PTMSI Kabupaten Subang Hatta Prawira menyatakan, selama satu bulan kedepan masa penyesuaian dirinya dengan semua atlit PTMSI Subang. Baru setelah tiga bulan baru terlihat hasilnya.
"Alhamdulillah saya mendapat kepercayaan dari Kang Raja Galuh, untuk menangani PTMSI Subang. Saya siap keluarkan kemampuan melatih saya di sini," ujar Hatta kepada wartawan di Subang, Minggu (26/1/2020).
Sementara itu ketika disinggung tentang target di Porda Jabar 2022 nanti. Hatta menyebutkan, menuju Porda 2020, masih satu tahun lebih. Artinya masih banyak waktu untuk mempersiapkan kerangka atlit yang akan diturunkan di Porda Jabar nanti. "Kita masih memiliki waktu untuk mempersiapkan diri mengahadapi Porda nanti," katanya.
Hatta juga menyebutkan, ia akan memanfaatkan turnamen tenis meja Galuh Pakuan Cup berseri, yang digelar tiap 3 bulan sekali. Sebagai ajang evaluasi anak didiknya nanti sebelum menghadapi event-event PTMSI tingkat Jabar maupun nasional. Dan Porda Jabar sebagai target utama dirinya.
"Turnamen tenis meja Galuh Pakuan, yang digelar berseri 3 bulanan itu, menjadi ajang untuk mengukur kemampuan anak didiknya nanti. Apalagi turnamen itu sifatnya Open Tingkat Jabar, bahkan denger-denger nantinya hinggga Open Tingkat Nasional," imbuh Hatta.
Sementara itu dikatakannya, hari ini hingga satu bulan kedepan mulai mencari bibit-bibit baru, untuk mengisi slot atlit yang dipersiapkan untuk Porda nanti, selain memaksimalkan atlit yang sudah ada sebelumnya.
"Kita butuh atlit-atlit muda potensial, untuk kontingen kita di Porda Jabar nanti, selain memaksimalkan atlit yang sudah ada," pungkasnya. (Ist)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar