FOTO: Pemda dan Forkopimda Kabupaten Subang Kompak Siaga Bencana

SUBANG - Jajaran Pemda Kabupaten Subang bersama Polres dan Kodim 0605 Subang melakukan Apel Kesiapan Tanggap Bencana Alam Tahun 2020 di halaman Mapolres Subang, Kamis (2/1/2020).
Dikatakan Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani memasuki musim penghujan sudah banyak wilayah-wilayah yang mengalami  kebanjiran  seperti di Pantura tepatnya di wilayah Kecamatan Ciasem. Diakibatkan kiriman air yang datang dari sungai Karawang. "Kami dari pihak kepolisian akan menyiagakan personil kami selama 1x24 Jam apabila ada kejadian yang tidak diinginkan kami sudah siap," ujarnya.

Kemudian disampaikan Bupati Subang, H. Ruhimat dengan adanya apel ini untuk membangun sinergitas kesiapan dalam kegiatan Tanggap Bencana di Kabupaten Subang. "Kami selaku Pemerintahan Daerah Kabupaten Subang, akan selalu siap sedia membantu apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan," katanya.
Kemudian kata Dandim 0605 Subang, Letkol Arh Edi Maryono menyatakan kesiapannya dalam membantu apabila terjadi bencana bersama seluruh elemen masyarakat. "Kami dari TNI baik dari Kodim 0605 Subang dan Yonif 312 Kala Hitam akan siap sedia membantu apabila terjadi bencana yang tidak diinginkan di Wilayah Kabupaten Subang," ujarnya menegaskan.
Selanjutnya kata Dandim supaya kita semua senantiasa memohon dan berdoa kepada Allah SWT, agar wilayah Subang aman dari bencana.
Jikalau terjadi bencana supaya segera melaporkan melalui jaringan yang telah dibuat. "Agar percepatan reaksi dalam penanggulangan bencana bisa dilaksanakan," katanya.
Apel diikuti personil sebanyak 292 orang yang terdiri dari TNI/POLRI, Satpol PP, BPBD, PLN, PMI, Tagana Dinas Sosial Kab. Subang serta jajaran instansi terkait.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar