BREAKING NEWS: Inilah Isi Surat Terbuka WS Usai Diperiksa KPK

JAKARTA - Sekitar pukul 1.25 WIB dini hari, Jum'at (10/1/2020) anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU), WS keluar dengan mengenakan rompi oranye dari kantor Komisi Pemberantasan Korupso (KPK).
Pada kesempatan tersebut WS kepada wartawan menyampaikan Surat Terbuka berupa tulisan tangan yang berisikan 5 pernyataan yang ditulis tangan dan ditandatangani. Inti dari Surat Terbuka tersebut ialah:
  1. Menyampaikan permohonan maaf kepada Ketua, Anggota dan Sekjen KPU RI atas peristiwa yang dialaminya.
  2. Memohon maaf kepada seluruh jajaran KPU se-Indonesia
  3. Menyatakan bahwa kejadian ini adalah murni masalah pribadinya dan menghormati proses hukum yang dilakukan oleh KPK
  4. Dengan saya telah ditetapkannya sebagai tersangka maka dalam waktu dekat dirinya akan mengundurkan diri sebagai anggota KPU,
  5. Memohon doa diberikan kesehatan dan kesabaran.
Sebelum masuk ke dalam mobil tahanan, WS sempat ditanya wartawan soal keterkaitannya dugaan pemberian dari Hasto Kristianto, WS menjawab supaya wartawan menanyakan kepada penyidik. "Tanya penyidik!" ujarnya singkat sambil tersenyum kecil.
Selanjutnya WS dibawa dengan menggunakan mobil tahanan menuju Rumah Tahanan (Rutan) Cabang KPK di Rutan Guntur.
Seperti diberitakan sebelumnya WS adalah anggota KPU yang terjarinng dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK pada Selasa (7/1/2020) lalu terkait dugaan suap dalam proses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Post a Comment

0 Comments