Begini Kondisi TKA Asal Tiongkok di Subang

SUBANG - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Subang Jawa Barat menyebutkan tenaga kerja Asing asal Tiongkok yang bekerja di Subang sampai Desember 2019 terdata sebanyak 38 orang yang bekerja diberbagai industri.

Dikatakan Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kab Subang, Ivan Rahmat Maulana keberadaan para TKA sudah lama jadi diindikasikan mereka belum terpapar oleh virus Corona yang sekarang marak.
Rata-rata mereka berkerja sudah setahun lebih di Subang.

"Menurut data di kami (Disnakertrans) per Desember (2019) jumlahnya ada 38 orang. Mereka ada di Indonesia itu sudah setahun lebih dan (belum pernah) pulang (ke Tiongkok). Jadi kami bisa mengambil kesimpulan belum terpapar karena belum pulang. Mereka stay di sini pun masih lama," jelas Ivan kepada Reporter Jabar  saat ditemui di kantornya, Senin (27/1/2020).

Kemudian kata Ivan tidak ada warga negara Indonesia asal Subang yang bekerja di Tiongkok. Sedangkan untuk kepulangan tenaga kerja asal Tiongkok atau keberangkatan ke Tiongkok pun agak ditahan dulu sehubungan dengan maraknya virus Corona.

Sementara itu tenaga kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri terutama di negara-negara yang indikasikan sudah masuk suspect Corona dilaporkan masih aman. "Menurut laporan yang masuk kondisi di negara tersebut tidak separah di Tiongkok yang sudah tahap isolasi," pungkasnya.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar