Amanat Menag RI dalam HAB Kementerian Agama

SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat sebagai Inspektur Upacara Hari Amal Bhakti Kemenag Ke 74 Tk. Kab. Subang Tahun 2020 dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag Kab. Subang. Jum'at (3/1/2020).
Dalam sambutan amanat dari Menteri Agama RI yang dibacakan Bupati Subang H. Ruhimat S,Pd M,Si. selaku inspektur upacara menyampaikan bahwa peringatan Hari Amal Bakti merupakan peristiwa penting yang mempunyai arti khusus bagi bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama yaitu Hari Amal Bhakti Kementerian Agama.
Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama merefleksikan rasa syukur kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan Yang Maha Esa dan penghargaan terhadap jasa-jasa para Perintis dan pendiri Kementerian Agama kita semua bisa berdiri di tempat ini tidak lepas dari perjuangan dan pengorbanan generasi terdahulu.
Kementerian Agama dibentuk pada 3 Januari  1946 dengan Menteri Agama pertama Haji Muhammad Rasyidin Rasjidi Kementerian Agama lahir di tengah Kancah revolusi fisik bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari penjajahan sebagai bagian dari perangkat negara dan pemerintahan Kementerian Agama hadir dalam rangka pelaksanaan pasal 29 Undang-Undang Dasar 1945.
Agama dan negara saling membutuhkan dan saling mengokohkan untuk kebahagiaan hidup manusia sejarah dunia sampai abad ke-20 hanya mengenal dua teori menyangkut hubungan agama dan negara yaitu teori integrasi penyatuan agama dengan negara dan teori sekularisasi pemisahan agama dengan negara para founding father negara kita dengan bimbingan Allah Yang Maha Kuasa mengenalkan teori alternatif yaitu teori akomodasi menyangkut hubungan agama dan negara yang belum dikenal saat itu Di negara mana pun.
Sejalan dengan tema hari amal Bhakti Kementerian Agama tahun 2020 ialah umat rukun Indonesia maju saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di pusat dan di daerah agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di tanah air kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama untuk itu seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran serta strategis Kementerian Agama secara kontekstual ditengah masyarakat.
Dilaksanakan juga peanugrahan tanda kehormatan SL Karya Satya Presiden RI kepada 11 PNS Depag Kabupaten Kbupaten Subang masa kerja 30, 20, 10 tahun dan penyerahan Piagam serta  dan piala serta Pemberian Penghargaan Prestasi Tk Prof dan Nasional. Penyerahan SK Hibah tanah dari Pemda Subang kepada Kemeneg 4 lokasi KUA di Kecamatan diantaranya untuk Kecamatan Subang, Kecamatan Jalancagak, Kecamatan Patokbeusi,Kecamatan Cikaum dan di lanjutkan dengan peresmian gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kantor Kemenag Subang Oleh Bupati Subang.
Turut hadir dalam upacara Hari Amal Bhakti Kemenag Ke 74 Tk. Kab. Subang diantaranya unsur Forkopimda Subang / yang mewakili, Sekda Kab. Subang, Ketua TP. PKK. Kabupaten Subang, Kepala Kemenag Kabupaten Subang, seluruh kepala KUA Kab. Subang dan seluruh peserta upacara.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar