Wujud Cinta Viking Pada Seni Budaya

Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi hadir pada kegiatan milangkala Viking Ganas ke-14.
Sebagai Pecinta Sepabola khususnya sebagai Bobotoh Persibn Bandung, Viking Ganas Subang ingin membuktikan kecintaannya Seni Budaya yang  sudah mulai ditinggalkan seperti seni wayang golek. "Oleh karena itu Viking ganas pada moment Milangkala ke-14 ingin membangkitkan kembali seni tradisional wayang golek karena sebagai supporter bola juga harus mencintai dan melestarikan budaya seni wayang golek," ujar Ketua Viking Ganas Fitra Memet dalam Sambutan Milangka Ke-14 Viking Ganas di Alun-Alun Subang, Sabtu malam (7/12/2019) .
Pagelaran Wayang Golek dengan dalang Dadan Sunandar Sunarya putra Giriharja 3 ini sebagai Acara Puncak Milangkala Ke-14 Viking Ganas.
Bupati Subang, H. Ruhimat dalam sambutannya sangat apresiasi penyelenggaraan pagelaran Seni Wayang Golek sesuai dengan tema hari jadi Viking ganas "Seni Nu Jadi Jati Diri". "(Sikap Viking Ganas) merupakan bentuk kepedulian nyata dalam melestarikan seni budaya khususnya wayang golek yang merupakan jati diri masyarakat Jawa Barat yang keberadaan perlu sama-sama dilestarikan," katanya.
Oleh karena itu Bupati berterima kasih kepada seluruh jajaran Viking Ganas yang berperan serta dalam melestarikan budaya seni tradisional wayang golek.
Viking Ganas merupakan komunitas masyarakat Subang pecinta sepak bola khususnya mendukung Persib Bandung yang diharapkan dapat menajdi komunitas yang mempersatukan masyarakat pencinta sepak bola di Kabupaten Subang. "Tidak saja dalam mendukung Persib bandung akan tetapi dapat menjadi motivasi bagi persepakbolaan di Subang dalam meraih prestasi yang lebih baik ditingkat provinsi bahkan nasional," katanya.
"Saya sangat berbahagia  dengan keberadaan Viking Ganas yang ternyata mendukung terhadap dunia persepakbolaan akan tetapi memiliki pula kepedulian yang sangat luar biasa terhadap konteks social, seni dan budaya sehingga kehadiran Viking Ganas ditengah masyarakat Subang dapat bermanfaatdan pada akhirnya keberadaan Viking Ganas menjadi kebanggaan masyarakat Subang", imbuh Bupati Subang.
Pada kesempatan tersebut Bupati Subang didampingi Wakil Bupati Subang, Agus Masykur  dihadapan para penonton wayang golek melaksanakan potong tumpeng sebagai ucapan rasa syukur atas milangkala ke-14 Viking Ganas. Potongan tumpeng tersebut kemudian diberikan kepada Ketua Viking Ganas.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kesbangpol, Kabag Pemerintahan, Kabid  Destinasi dan produk Pariwisata, tokoh masyarakat dan jajaran Viking Ganas Subang.

Posting Komentar

0 Komentar