Satu Tahun "Jawara Subang" Dapat "Hadiah" Ini

SUBANG – Kabupaten Subang di satu tahun "Jawara" mendapat "hadiah" dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara berupa pengaktifan videotron yang menampilkan pemberitaan yang ditayangkan LKBN Antara.
Pengaktifan secara resmi dilakukan secara simbolis dengan menarik selubung videotron oleh Bupati Subang, H. Ruhimat bersama Direktur Komersil dan Pengembangan Bisnis LKBN Antara, Hempi N. Prajudi, kepala Dinas Kominfo dan perwakilan dari Kementerian Hukum dan HAM RI di depan Gedung Wisma Karya Subang.
Dalam sambutannya Bupati Subang sangat mengapresiasi pemasangan videotron yang bisa menjadi media untuk menyosialisasikan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Subang. "Dengan adanya videotron ini bisa menjadi media menyebarkan informasi pembangunan," katanya.
Dikatakan Hempi bahwa LKBN Antara juga mempunyai fungsi untuk sebagai mitra pemerintah dalam menyebarkan informasi pembangunan kepada masyarakat. "Kemudian (setelah ini) kami juga akan memasang (videotron) di Tasik, Garut. Ini termasuk yang pertama dalam pemasangan gelombang pertama ini," ujarnya kepada wartawan usai peresmian pemasangan, Kamis (19/2019).
Lalu kata Hempi untuk tahun ini ditargetkan pemasangan sebanyak 5 unit di kota lainnya. "Dan tahun depan kami menargetkan 20 (unit). Bukan saja di Pulau Jawa kami juga menerima permintaan di luar Jawa seperti Kalimantan, Sulawersi dan Sumatera. Kita juga ingin informasi melalui videotron tersebar," katanya lagi.
Kemudian kata Hempi selain videotron yang outdoor ada indoor yang berjumlah 350 unit. "Yang dipasang diantaranya di rumah-rumah sakit, stasiun-stasiun kereta dan bandara yang berpotensi bisa untuk sarana penyebaran informasi," jelasnya.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Subang, Sumarna sangat mengapresiasi keberadaan videotron. Karena menurutnya dengan adanya videotron dapat menginformasikan tentang kegiatan Bupati dan wakil Bupati Subang dalam membangun Subang. Termasuk potensi-potensi baik potensi wisata maupun industri. "Sehingga penyebaran informasi Kabupaten Subang dapat terakses di seluruh wilayah Indonesia bahkan dunia sehingga berdampak pada peningkatan kesejahtreraan rakyat di Kabupaten Subang," paparnya.

Posting Komentar

0 Komentar