Ribuan Warga Subang Ikuti HAB Kemenag

SUBANG – Ribuan peserta Gerak Jalan Santai dilepas oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama tahun 2020 tingkat Kabupaten Subang, dengan tema "Umat Rukun, Indonesia Maju".
Peserta yang hadir tidak hanya keluarga besar yang ada di lingkungan Kemenag saja tetapi juga diikuti pula oleh organisasi mitra Kemenag (FKPAI, FKDT, AGPAII, FKUB, FPP), santri-santri dari berbagai pondok pesantren, Badan Kerjasama Gereja-Gereja (BKSG) Subang, Sila Persada Budha Pamanukan, Para Kasi Kemenag Subang, Seluruh pegawai Kemenag, Ibu- ibu Darma Wanita Kab. Subang, Seluruh Guru di jajaran di bawah kemenag, perwakilan KUA Kab. Subang, Muslimat NU, Muslimat Fatayat, Perwakilan DWP Subang, Perwakilan MAN Kab. Subang, Perwakilan MTSN Kab. Subang dan masyarakat di Kabupaten Subang.
Adapun rute yang dilalui dalam gerak jalan tersebut, start mulai dari Jalan Mayjen Sutoyo – jalan Perumnas Raya - pertigaan Polsek Subang - jalan Darmodiharjo - jalan KS. Tubun  dan finish di depan kantor Kemenag Subang.
Acara tersebut turut dihadiri Kasdim 0605 Subang, Asda I, Kepala Kemenag Subang, Kepala BPBD, Kepala Bapenda, Kesbangpol, Wakil Ketua TP PKK Subang, ketua LPTQ Subang.
Bupati Subang menyampaikan bahwa gerak jalan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama tingkat Kabupaten Subang. Harapannya melalui gerak jalan ini dapat meningkatkan dan menumbuhkembangkan toleransi kebersamaan antar umat beragama dengan pemerintah.
Apresiasi positif disampaikan kepada panitia penyelenggara dan para pihak yang telah berpartisipasi dalam Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke 74 sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.
Kegiatan gerak jalan santai bukan sekedar ajang silaturahmi akan tetapi mengajak untuk hidup sehat.
Pelayanan terpadu satu pintu pelayanan haji yang berada di kantor Kemenag Subang akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Subang.
Bagi para calon haji dalam mengurus peryaratan haji cukup kesatu tempat yaitu ke kantor Kemenag sehingga tidak merepotkan masyarakat dan mudah sehingga mempersingkat waktu.
Selain itu Wakil Bupati juga berharap di HAB ke-74 ini mudah-mudahan bisa merukunkan umat seluruh agama di kabupaten Subang sehingga Subang akan selalu aman dan rukun sehingga membangun Subang akan maju.
Kepala Kemenag KAbupaten Subang H. Abdurrahim, S.Ag., M.Si dalamlaporannya menyampaikan bahwa gerak jalan santai merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti  ke-74 Kementrian Agama Tingkat KAbupaten Subang disamping kegiatan lainnya diantaranya kegiatan senam masal, donor darah dan santunan anak yatim fiatu yang merupakan bukti wujud kesosialan Kemenag kepada masyrakat.
Acara puncak HAB ke-73 akan dilaksanakan upacara pada tanggal 3 Januari 2020 sekaligus akan dilaksanakan kegiatan launching pelayanan terpadu satu pintu Kemenag Subang.
Panitia menyediakan doorprize dengan berbagai hadiah diantaranya sepeda, lemari es, mesin cuci, alat elektronik dan hadiah menarik lainnya. (HUMAS)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar