PT DAHANA Tebar CSR kepada Masyarakat Sekitar Perusahaan

SUBANG - PT DAHANA (Persero) kembali memberikan bantuan kepada warga masyarakat sekitar Kantor Manajemen Pusat Subang. Bertempat di Masjid Al Akhdhar yang terletak di lingkungan perusahaan, bantuan diberikan bersama Pengurus DKM Al Akhdhar berupa sembako gratis kepada kaum lansia di Desa Sadawarna, Subang, Jum'at (27/12/2019).
Bantuan diserahkan Perwakilan Manajemen Dahana, Eman Suherman selaku Ketua PKBL PT DAHANA (Persero) yang didampingi oleh Manajer Humas dan Kelembagaan Juli Jajuli, Ketua DKM Al Akhdhar Ismail Kurbani serta perwakilan Muspika Kecamatan Cibogo dan Aparatur Desa Sadawarna.
Eman Suherman dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan CSR PT DAHANA (Persero) sekaligus bentuk rasa syukur ditahun 2019 ini DAHANA telah diberi kelancaran serta dukungan warga sekitar khususnya masyarakat Desa Sadawarna.
"Semoga bantuan sembako gratis ini memberikan manfaat dan berkah kepada masyarakat Desa Sadawarna. Semoga PT DAHANA (Persero) selalu diberikan kelancaran disetiap langkahnya dan senantiasa berjalan beriringan dengan warga sekitar perusahaan," ungkap Eman Suherman.
Kali ini bantuan diberikan khusus kepada kaum lansia di lima RW yang ada di Desa Sadawarna. Jumlah bantuan yang diberikan sebanyak 191 paket sembako gratis.
Perwakilan DKM Al Akhdhar yang juga menjabat sebagai Manajer Humas & Kelembagaan PT DAHANA (Persero) mengungkapan bahwa acara ini merupakan bentuk rasa syukur Dahana dengan berbagi kepada warga Desa Sadawarna.
"Dahana memiliki Masjid Al Akhdhar.  Masjid ini adalah masjid kita bersama, jadi mari bersama-sama kita makmurkan.  Semakin makmur masjidnya, keberkahan akan menyertainya.  Kami juga memohon doa yang paling ikhlas dari bapak dan ibu untuk kemajuan perusahaan PT DAHANA (Persero)," ucap Juli seraya memohon doa kepada hadirin.
Sebagaimana diketahui, PT DAHANA (Persero) merupakan BUMN yang bergerak di bidang bahan peledak untuk sektor pertambangan umum, kuari dan konstruksi, minyak dan gas, serta bahan peledak pertahanan.  Berlokasi di Desa Sadawarna Kecamatan Cibogo Subang, DAHANA tumbuh dan berkembang bersama lingkungan sekitarnya. 
Dampak kehadiran DAHANA di Subang sangat terasa oleh masyarakat dan pemerintahan, salah satunya melalui berbagai penghargaan di bidang CSR yang telah diraih Dahana atas kontribusinya membangun lingkungan.  Salah satu program tahunannya adalah PEKAN CSR DAHANA yang digelar setiap Oktober, disamping program-program lainnya yang menyasar sektor pendidikan, ekonomi masyarakat, sosial, keagamaan dan lingkungan.
Tanggapan positif juga datang dari masyarakat yang menerima bantuan pagi ini, Mak Inah (76) warga Dusun Dukuh Desa Sadawarna.  Menurutnya, pembagian sembako ini sangat membantunya.
"Alhamdulillah emak dapet lagi sembako dari DAHANA, sudah tiap tahun neng emak dapet dari DAHANA," ungkap Mak Inah.
Hal senada diutarakan Emak Dede yang telah berusia 102 tahun.  Ia terlihat sumringah tatkala membawa sembako dari Dahana.
"Alhamdulillah, Emak bisa makan, awet ieu mah neng buat emak sendiri.  Semoga Allah menambahkan rezekinya yang banyak buat Dahana,"  ujar Emak Dede. (er/Ist)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar