PKS Desak Pemerintah Buat Kebijakan Lapangan Kerja Industri untuk Laki-Laki

SUBANG – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendesak kepada Pemerintah Kabupaten Subang untuk membuat kebijakan supaya industri besar atau pabrik membuka peluang lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya untuk laki-laki. "Tentu dengan skill memadai sesuai kapasitas dan standar dari perusahaan itu," ujar Ketua DPD PKS Kabupaten Subang, Munandar Hilmi ditengah kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Lotus, Minggu (22/12/2019).
Maka dengan kebijakan ini kata dia bisa mengurai problem wanita bekerja diluar yang harus ada solusinya. "Kita tidak bisa menahan derasnya ibu-ibu bekerja (di luar) kalau tidak ada solusi. Makanya kita meminta kepada Pemerintah bagaimana membuat sebuah kebijakan pabrik juga membuka peluang sebanyak-banyaknya. Guna mengurai problem wanita bekerja diluar," ungkapnya.
Sebab dari kabar yang ada sekitar 15 ribu perempuan Subang bekerja di luar rumah menjadi persoalan sosial yang berkaitan dengan pembinaan keluarga. Karena disamping perempuan ada suami yang dilayani dan anak yang butuh perhatian sosok ibu. "Ketika ibunya bekerja maka anak kehilangan sosok ibu," katanya.
Maka bari itu lanjut dia untuk perempuan Subang yang bekerja harus berani membagi waktu seefektif mungkin. "Bikin quality time untuk keluarga dan anak agar anak tidak kehilangan sosok ibu," imbuhnya.
Dia juga memaklumi dengan perempuan bekerja karena menurutnya ada keperluan yang harus penuhi. "Mereka (perempuan pekerja) juga butuh kehidupan, butuh kesejahteraan (dan) mereka juga ingin mendedikasikan ilmunya. Namun ingat juga ada keluarga yang harus diperhatikan. Maka ketika tidak ada agenda apapun perlu kembali ke rumah," tuturnya.
Karena bagaimanapun lanjut Munandar ibu adalah madrasah atau sekolah bagi anak-anaknya. "Tolong disimak kembali peran mereka sebagai ibu dalam keluarga," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar