Pesan Wabup Subang pada Hari Disabilitas Internasional

SUBANG - Dalam rangka Hari Disabilitas  Internasional, Subang Inklusi Disabilitas  menyelenggarkan Pentas Seni Anak Disabilitas di Aula Dinas Sosial Kabupaten Subang, Rabu (11/12/2019).
Dalam kegiatan ini Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi mengucapkan selamat memperingati Hari Disabilitas Internasional kepada seluruh difabel dan seluruh orangtua yang turut serta mendampingi anak-anaknya.
"Semoga peringatan ini bisa menggugah kesadaran kita semuanya akan pentingnya pemenuhan perlindungan dan penegakan hak penyandang disabilitas diberbagai sektor kehidupan," ujarnya.
Hari disabilitas, lanjutnya, diperingati untuk mengingat kembali bahwa penyandang disabilitas memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan masyarakat yang memiliki fisik yang sempurna. Penyandang disabilitas berhak untuk mendapat perhatian dan penghormatan tanpa membedakan suku, agama maupun ras. "Saya berpesan kepada para penyandang disabilitas di Kabupaten Subang untuk tetap semangat menjalani kehidupan ini. Jangan patah arang. Percaya dirilah, terus bekerja keras dan berinovasi dalam setiap bidang yang ditekuni masing-masing, agar dapat meraih kesuksesan," tuturnya.
Selanjutnya dilaksanakan penyerahan alat bantu fisik, bantuan modal usaha warungan bagi penyandang disabilitas, pemberian kursi roda dan di lanjutkan dengan pentas seni Anak Disabilitas.
Turut hadir dalam kegiatan ini Letkol Kes Endro Utomo Kabinpotdirga lanud Suryadarma, Rahmat effendi Plt Dinas Sosial Kab. Subang, para Kepala Sekolah Luar dan Guru Sekolah Luar Biasa Se Kabupaten Subang/yang mewakili, Para siswa/siswi Disabilitas Se-Kabupaten Subang beserta masing masing orang tua yang mendampingi.

Posting Komentar

0 Komentar