Technology

3/Technology/post-list

Pajak Daerah Optimis Tercapai, Ini Strateginya

SUBANG – Hingga hari ini perolehan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sudah mencapai 92% dari yang ditargetkan sebesar 60 milyar rupiah. Dikatakan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten  Subang, Dadang Kurnianudin pihaknya optimis bisa tercapai. Kata dia dengan adanya fasilitas pembebasan denda sangat membantu untuk mendorong pada peningkatan perolehan. "Sejak dari 10 November (2019) lalu, hingga hari ini nampak  ada peningkatan sebesar 3%. Secara keseluruhan sudah mencapai 92%. Kita optimis Insya Allah tercapai sampai akhir tahun tanggal 31 (Desember 2019)," katanya disela-sela kegiatan Silaturahim dengan Insan Pers Bersama Bupati Subang, Rabu malam (11/12/2019).
Ketika ditanyakan mengenai adanya penurunan alokasi anggaran dan naiknya target perolehan, kata dia tetap optimis bisa tercapai. "Walaupun anggaran dikurangi bagi saya bukan satu-satunya patokan. Kita tetap akan berinovasi dengan memanfaatkan yang ada," katanya lagi.
Artinya kata dia memanfaatkan yang ada dengan menyiasati seperti memanfaatkan teknologi yang ada. "Bahkan bisa berkolaborasi dengan pihak lain. Bisa dengan akademisi atau barangkali nanti kalau ada yang perlu kita sosialisasikan bisa memanfaatkan dengan media (massa)," tuturnya.
Berbagai inovasi itu kata Dadang bisa ditemukan sambil pelaksanaan berjalan. "Misalnya, setelah berjalan ternyata ada yang harus diperbaiki. Seperti regulasi yang harus diperbaiki, kemudian SDM juga. Atau SOP ternyata harus diperbaharui karena teknologi berkembang. SOP juga harus mengikuti," jelasnya.
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog

Definition List

Unordered List

Support