Kunker Komisi IV DPR RI Ke Subang

SUBANG - Kunjungan Kerja Komisi 4 DPR RI dalam rangka reses ke Kabupaten Subang dihadiri oleh Anggota Komisi 4 DPR RI DR. H. Sutrisno, SE.,M.Si beserta rombongan dan diterima langsung oleh Bupati Subang H. Ruhimat, Ketua DPRD Kab. Subang Narca Sukanda, S.Sos, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Subang H. Maman Yudia, Asda 1, Kepala Dinas Perikanan Kab. Subang, Kepala Dinas Pertanian Kab. Subang, Perwakilan Disnakeswan Kab. Subang, Senin (23/12/2019).
Bupati Subang mengucapkan selamat datang dan mengucapkan terima kasih telah datang ke Kabupaten Subang, mudah-mudahan kedatangan Bapak Sutrisno ke Kabupaten Subang bisa memberikan input positif bagi kabupaten Subang.
Dalam sambutannya H. Sutrisno menyampaikan terima kasih telah diterima di Kabupaten Subang. Sebagai anggota DPR RI untuk wilayah Subang, Majalengka, Sumedang mempunyai tanggung jawab besar terhadap masyarakat atau wilayah yang diwakilinya. H. Sutrisno juga menyampaikan bahwa Subang mempunyai peluang besar menerima bantuan kelautan dan perikanan karena Subang wilayahnya memiliki laut dibandingkan Majalengka dan Sumedang. Sebagai anggota komisi 4 H. Sutrisno mempunyai jatah bantuan berupa alat-alat pertanian dan lain sesuai ruang lingkup bidang komisi 4.
Pada kesempatan tersebut pula terdapat sesi tanya jawab antara lain Kadis Perikanan menyampaikan dengan berdirinya pelabuhan patimban berdampak negatif terhadap nelayan karena terganggu areal tangkapannya, yang menjadi kendala sarana kapal yang dimiliki oleh petani itu sendiri. Kepala Dinas Pertanian Kab. Subang menanyakan kondisi impor beras pada saat panen raya sehingga menjadikan harga menjadi jatuh. Dari perwakilan Dinas Peternakan supaya dibantu populasi ternak serta permohonan bantuan Kandang Komunal. Kepala Dinas Lingkunan Hidup menyampaikan terkait TPA yang sudah tidak memungkinkan, pemerintah daerah kabupaten Subang telah melayangkan permohonan ke pihak  PTPN VIII agar tanahnya dapat dipergunakan sebagai TPA yang berada di wilayah kecamatan Cipeundeuy.
Diakhir kunjungannya H. Sutrisno mohon pamit kepada semua yang hadir untuk berkunjung ke lokasi selanjutnya yaitu Dolog Subang dan para nelayan.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers