Inilah Infrastruktur Jalan Wilayah Subang dari Desa hingga Nasional

SUBANG - Bupati Subang, H. Ruhimat melakukan peletakan batu pertama untuk pelebaran dan pelebaran jalan di Desa Cikujang Kecamatan Serangpanjang.
Kegiatan pelebaran jalan ini merupakan corporate sosial responsibility (CSR) Bank BRI Cabang Subang.

Dalam sambutannya Kepala Desa  Cikujang, Rodiah menyampaikan terima kasih kepada Bupati Subang dan Bank BRI yang telah menyalurkan dasarnya untuk kepentingan warga cikujang dengan dibukanya jalan m nuju Dusun Cilembu.

"Kami Warga Cikujang menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati dan kepada BRI Cab Subang yang telah membangun pelebaran jalan yang menghubungkan Dusun Arjasari menuju Dusun Cilembu Desa Cikujang. Sehingga bisa mempermudah kegiatan warga di sini," ujarnya, Minggu (15/12/2019).
Kemudian kata Rodiah dalam pelebaran jalan ini ada 17 orang yang mewakafkan tanahnya untuk pelebaran dan pembukaan jalan dari dusun Arjasari menuju Dusun Cilembu Desa Cikujang dengan panjang 850 meter dan lebar 3 meter.

Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada CSR Bank BRI yang telah membantu dalam biaya pembukaan dan pengerasan jalanan yang menghubungkan antara Dusun Arjasari menuju Cilembu Desa Cikujang Kecamatan Serangpanjang. "Saya pribadi juga mengucapkan banyak terimakasih kepada 17 warga yang sudah menghibahkan tanahnya untuk di pergunakan jalanan umum nantinya ini. Mudah mudahan menjadi bakal amal kita, dan juga barokah sehingga nanti setelah jalan ini baik bisa dirasakan oleh masyarakat, setelah selesai pengerasan jalan ini diharapkan nantinya dapat membantu kelancaran aktivitas warga terutama dalam peningkatan perekonomian dan pendapatan masyarakat," tuturnya.

Bupati Subang menambahkan, setelah jalan dibangun yang lebih penting adalah perawatan. "Tolong nanti perhatikan bersama (perawatan) saluran air dan kebersihannya, ya," imbuhnya.
Selanjutnya disampaikan Bupati bahwa tahun 2020 nanti akan segera mulai dibangun beberapa akses jalan. "Yang salah satunya untuk mengurangi kemacetan lalu-lintas dan menjadikan jalur alternatif," katanya.

Bupati menyebutkan akses jalan yang akan dibangun ialah: jalur lingkar luar Subang Kota,  jalur alternatif dari arah PT SUAI Cipendeuy menuju Kecamatan Serangpang, jalan lingkar Jalancagak, jalan Pamanukan menuju Patimban adapun arah pembangunannya (Pamanukan, Legonkulon, Patimban Pusakanagara). (Legonkulon, Sukasari, Patokbeusi, Blankan tembus menuju Cilamaya).
Pelaksanaan peletakan batu pertama dilakukan Bupati Subang yang didampingi oleh Camat Serangpanjang dan pimpinan Bank BRI / yang mewakili, Kepala Desa Cikujang.

Dalam kesempatan tersebut, turut mendampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Subang, Asda I, Camat Serangpanjang, Kepala BPBD Kab. Subang, Muspika Kecamatan, Kepala Desa Cikujang, seluruh tokoh masyarakat. (HUMAS)

Posting Komentar

0 Komentar