Inilah Alasan Bupati Subang Dinobatkan jadi Panglima Santri

SUBANG - Bupati Subang, H. Ruhimat akan dinobatkan sebagai Panglima Santri Kabupaten Subang. Dikatakan Wakil Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Subang, Toto Ubaidillah penobatan akan dilaksanakan pada Rabu (18/12/2019) dalam kegiatan Pengajian Umum.
Kata dia maksud ini telah disampaikan kepada Bupati pada Acara Hari Santri Nasional (HSN) yang lalu. "Beliau telah menyangupinya bahkan beliau sangat bersemangat ‎atas kesediaannya," ujarnya disela-sela kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Kang Nasir di Kantor PC NU Subang, Rabu (11/12/2019).
Kemudian kata dia kalau di Provinsi yang menjadi Panglima adalah Wakil Gubernur. "Kalau di Subang kita pilih Bupatinya," katanya lagi.
Ketika ditanya alasan dipilihnya Bupati sebagai Panglima Santri di Subang, Ustadz Toto mengatakan supaya santri mendapat perhatian dari pemerintah. Terlebih Bupati sendiri mengutarakan keinginnaya lebih dekat dengan santri dan ulama sebagai pengelola pesantren. "Saya ingin dekat dengan santri. Saya ingin dekat ulama biar ada yang mengontrol (tugas) saya (sebagai Bupati)," ujar Toto menirukan ucapan Bupati. (Satriya)

Posting Komentar

0 Komentar