Foto: Kegiatan Shalat Gerhana di Subang

SUBANG - Angota Lanud Suryadarma beserta siswa SMK Angkasa dan masyarakat sekitarnya melaksanakan Shalat Kusuf atau sholat sunah Gerhana Matahari yang dilaksanakan di masjid Ar-Rahman Lanud Suryadrama, Kalijati Subang. Kamis (26/12/2019).
Kegiatan Sholat Gerhana dimulai setelah melaksanakan sholat zuhur berjamaah kemudian dilanjutkan dengan mengumandangkan takbir untuk menyambut fenomena alam sebagai bukti kebesaran Allah SWT.
Kemudian dilanjutkan menggelar shalat Gerhana yang dipimpinn oleh Kabintal Lanud Suryadarma Mayor Sus Mulyana, S.Ag.,dan dilanjutkan dengan khutbah dan doa.
Dalam khutbahnya kabintal Lanud Suryadarma mengatakan bahwa fenomena Gerhana merupakan salah satu tanda kebesaran dari Allah SWT yang perlu dijadikan bahan tafakur dan tadabur bagi kita semua. Kita harus yakin bahwa fenomena yang lebih dahsyat dari gerhana atas kekuasaan Allah SWT pasti akan terjadi yaitu penomena kiamat.

Sedangkan kegiatan Shalat Gerhana di Masjid Al-Ikhlas Komplek PDK Subang dilaksanakan sebelum shalat dhuhur dengan imam Ustadz Asep Hermawan.

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar