FAJI Kabupaten Subang Targetkan Masuk 5 Besar

SUBANG - Sebanyak 13 atlit Arung Jeram Kabupaten Subang siap diterjunkan di Kejuaraan Daerah (Kejurda), yang dilaksanakan di Kabupaten Sumedang, yang akan berlangsung 6 hari, sejak 17 sampai dengan 22 Desember 2019.
Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Arung Jeram (FAJI) Kabupaten Subang Ratu Agung Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan, Ambu "Indung Budak" Noviyanti Maulani menyebutkan, meski persiapan anak asuhnya sangat minim, hanya berlatih selama 1 bulan. Namun dirinya optimis anak asuhnya dapat meraih prestasi terbaik dikejurda nanti. Minimal bisa masuk 5 besar, bersyukur jika bisa menyabet medali emas. "Terus terang saja persiapan kami sangat minim, namun sebagai eksistensi FAJI Kabupaten Subang, kami kirim 13 atlit di kejurda Arung Jeram. Tetapi jika melihat semangat anak-anak saya optimis mereka mampu mempersembahkan yang terbaik untuk FAJI Subang," ujar Noviyanti kepada wartawan di Subang, Minggu (15/12/2019).
Noviyanti mengungkapkan, FAJI Subang mengirim kan 13 atlit yang akan bertanding di 3 kelas yakni, kelas R6 Putera, R4 Putera, dan R6 Mix. Dari 4 kelas yang dipertandingkan di Kejurda Arung Jeram Jabar 2019 Sumedang nanti. "Kami hanya mengikut sertakan 13 atlit di Kejurda Arung Jeram nanti, dari 4 kelas yang dipertandingkan hanya 3 kelas yang kami ikuti," jelasnya.
Lebih lanjut Noviyanti menyatakan, hari ini anak asuhnya masih menggelar latihan terakhir di track Arung Jeram Sadawarna sungai Cipunagara Cibogo Subang.
"Kalau melihat semangat anak-anak sih hari ini saja masih melakukan latihan, mungkin besok istirahat untuk persiapan pemberangkatan pada hari Selasa 17 Desember 2019 ke Sumedang," pungkas Noviyanti. (LAK GALUH)

Posting Komentar

0 Komentar