Bupati Subang: "Jangan Mudah Terprovokasi.!"

SUBANG – Terkait proyek pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban, Bupati Subang,  H. Ruhimat menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang memperkeruh keadaan. "Mengenai adanya oknum jangan mudah percaya terhadap oknum yang dapat memperkeruh keadaan dan jangan terprovokasi",  tegasnya saat bersilaturahim dengan Warga Dusun Genteng Desa Patimban Kecamatan Pusakanagara Subang, Rabu (11/12/2019).

Dalam silaturahim tersebut Bupati menerima keluhan masyarakat akibat proyek Pelabuhan Patimban. Diantaranya mengeluhkan berkurangnya hasil tangkapan ikan dan belum mendapatkannya kompensi.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Bupati Subang berharap kepada masyarakat dan nelayan di Dusun Genteng Desa Patimban Kecamatan Pusakanagara agar menerima keberadaan pembangunan pelabuhan Patimban dan bersabar atas dampak dari pembangunan tersebut. "Karena akan dirasakan dampaknya oleh para nelayan terutama dalam jumlah hasil tangkapan ikan di laut," katanya.
Pembangunan pelabuhan Patimban dampak kemajuan perekonomian. "Memang tidak bisa dirasakan secara instan karena sekarang masih tahap pembangunan, sedangkan bagi para nelayan bersabar akan dampak pembangunan tersebut," katanya.
Untuk itu Bupati akan berusaha memperjuangkan kesejahteraan para nelayan dengan berbagai cara sehingga para nelayan perekonomiannya tetap stabil.
Kedepannya pasti adanya pelabuhan Patimban akan mengangkat pertumbuhan perekonomian masyarakat Patimban bahkan Kabupaten Subang.

Pada kesempatan tersebut Bupati Subang akan memberikan biaya sekolah bagi salah seorang anak yang putus sekolah dikarenakan anak tersebut memiliki orang tua yang sakit sehingga tidak bisa berusaha dan memberikan biaya sekolah anaknya.
Silaturahmi Bupati Subang ke Dusun Genteng Desa Patimban tersebut didampingi oleh Asda I, Kadis Perikanan dan Kelautan, Kabid pada DKUPP, Camat Pusakanagara. (satriya)

Posting Komentar

0 Komentar