Bupati Subang Bongkar Rumah Warga, Ada Apa?

SUBANG - Nampak Bupati Subang, H. Ruhimat menurunkan genteng dan membongkar tembok rumah warga. Kegiatan itu ternyata bagian dari Bakti Sosial kegiatan pemugaran terhadap rumah tidak layak huni (rutilahu) milik warga. Pemugaran rumah dilakukan kepada 2 rumah milik Cece Mulyadi (59 tahun) dan Mariam (56 tahun) warga Kampung Sindangheula RT 14/05, Desa Kawungluwuk Kecamatan Tanjungsiang, Sabtu (14/12/2019).
Pada kesempatan itu Bupati memberikan alat bantu disabilitas dan pemberian sembako untuk lanjut usia dan menyalurkan bantuan kepada 11 orang disabilitas serta Bupati menyerahkan 120 paket sembako dan 65 Kartu Indonesia Sehat (KIS).
Kegiatan ini merupakan rereongan antara Dinas Sosial 30 orang Tenaga Forum Komunikasi Tenaga Kesejahteraan Sosial (FK.TKSK) dan dukungan/bantuan Perusahaan yaitu PT BPR Subang, Bulog Subang, Bank BJB dan Bank BRI Subang.
Dalam sambutannya Bupati Subang mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada FK TKSK Kecamatan Kabupaten Subang yang telah mengagas kegiatan bakti sosial hari ini. "Saya bangga dengan kalian, karena kalian mempunyai tugas yang sangat mulia yang salah satunya yaitu mengembangkan patisipasi sosial masyarakat dan jejaring kerja dengan berbagai pihak dalam rangka penyelenggaaraan kesejahteraan sosial. Kegiatan seperti ini merupakan wujud kepedulian masyarakat dalam mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Subang," tuturnya.
Akpresiasi juga diberikan kepada elektronik warung gotong royong (E-Warong) yang telah mendukung kegiatan bakti sosial hari ini. "e-Warong menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial non tunai bagi warga tidak mampu. dengan sistem ini setiap bantuan sosial dan subsidi akan disalurkan secara non tunai menggunakan sistem perbankan. Tujuannya untuk mengurangi penyimpangan, kemudahan kontrol serta tepat sasaran, waktu dan jumlah," katanya.
Kemudian kata Bupati pemugaran rutilahu merupakan bagian mewujudkan Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter. "Khususnya melalui Program Jawara Nata," imbuhnya.
Sebab rumah rumah kebutuhan dasar manusia. Karena rumah berfungsi meningkatkan harkat, martabat, mutu kehidupan dan penghidupan. "Rumah juga sebagai pencerminan diri pribadi dalam upaya peningkatan tarap hidup, serta pembentukan watak, karakter dan kepribadaian bangsa," katanya lagi.
Pemberian bantuan kepada para penyandang disabilitas sebagai langkah awal memberikan dorongan untuk berinovasi, hidup mandiri dan sejahtera. "Pemda Kabupaten Subang akan terus menjalin kemitraan dengan beberapa pihak demi mewujudkan penyandang disabilitas yang mandiri dan sejahtera," ungkapnya.
Sedangkan Bakti sosial pemberian sembako untuk lanjut usia, kata Bupatidiharapkan dapat meringankan kebutuhan  pokok para lansia. "Saya juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Subang untuk lebih meningkatkan lagi kepeduliaannya kepada lansia," katanya.
Bupati berharap kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan bakti sosial hari ini bisa menjadikan sinergi dalam meningkatkan kepedulian sosial di lingkungan kita tinggal. 'Marilah kita senantiasa mengedepankan semangat dan prinsip kerja ikhlas, kerja keras, kerja tuntas dan kerja berkualitas," pungkasnya. 
Turut hadir mendampingi Bupati Subang ialah Sekda, Aminudin,  Plt. Kepala Dinas Sosial, Rahmat Efendi, Camat Tanjungsiang, Heri, Dirut PT BPR Subang, Anton dan Anggota DPRD, Hendra Purnawan.

Posting Komentar

0 Komentar