Begini Pengamanan Nataru oleh Jajaran di Wilayah Subang

SUBANG - Bupati bersama Kapolres dan Dandim 0605 Subang melakukan video conference  di Aula Vicon Polres Subang dalam rangka Rapat Koordinasi Bidang Operasional Tahun 2019 untuk Persiapan Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,  Jum'at (13/12/2019).
Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani,S.I.K.,M.H dan di dampingi Dan Dim 0605 Subang, Letkol Arah Edi Maryono.
Agenda Vicon membahas kesiapan Personel dari Jajaran TNI, Polri dan Instansi Terkait dalam rangka Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, dan juga Vicon dengan Agenda "Rapat Koordinasi Bidang Operasional Tahun 2019 Persiapan Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020" berjalan Aman dan Kondusif.
Arahan Melkopolhukam Prof.H Mahfud MD intinya1 Beberapa kerawanan yang perlu diwaspadai yaitu aksi terorisme dan situasi kantibmas sepanjang perayaan Natal dan tahun baru. Perlunya peningkatan keamanan di tempat objek vital seperti rumah ibadah,sarana umum
Mengharapakan dengan kegiatan ini meminta masukan dari semua stakeholder terkait dalam rangka meminimalisir ganguan ancaman dalam perayaan Natal dan tahun baru.
Arahan Kapolri yang intinya Kepolisian telah menggelar ops lilin yang direncanakan 10 hari yang melibatkan 1918 ratus ribu personil yang melibatkan unsur TNI /Polri serta semua unsur pemerintah dan elemen masyarakat yang akan ditempatkan di tempat sarana  ibadah dan pelayanan umum.
Upaya yang telah dlakukan pihak Polri melalui Satlantas mengecek jalur perhubungan yaitu jalan tol dan jalur yang dianggap rawan. Strategi yang di ambil Polri yaitu menoptimalkan rekayasa lalu lintas ,memgoptimallkan Satgas ,mengoptimalkan Harkantibmas ,menlakukan penegakan hukum kepada pelaku teror secara cyber.
Selanjutnya arahan Panglima TNI intinya Ada 2 pergerakan yang perlu diwaspadai yaitu pergerakan massa dan kenadaraan. Bidang pengamanan menjadi poin penting terutama aksi teror di tempat objek vital. Selalu melaporkan setiap perkembangan situasi serta meningkatan kesiapsiagaan. TNI akan senantiasa memberikan dukungan penuh kepada Polri dalam rangka mensukseskan ops lilin perayaan Natal dan tahun baru
Turut hadir dalam Vicon di Aula Polres Subang diantaranya Kepala Dinas Perhubungan Kab. Subang / yang mewakili, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Subang / yang mewakili, Kepala BPBD Kab. Subang / yang mewakili, Kepala Dinas PUPR Kab. Subang / yang mewakili, Plt Dinas Sosial Kab. Subang, Kadis Parekraf (Pariwisata) Kab. Subang, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Kab. Subang, Kepala BMKG Kab. Subang, Kepala BVMBG Tangkuban Parahu, Direktur PT. LMS Cipali Subang, Kepala Stasiun PT KAI Pagaden Baru, PJU Polres Subang.

Posting Komentar

0 Komentar