Apresiasi Bupati Subang Penanaman 42 Ribu Bibit di Hulu DAS Kabupaten Subang


SUBANG - Bupati Subang mengapresiasi kegiatan aksi genap 2019 yang dimotori oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Forum Koordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (FKPDAS) Korwil Kabupaten Subang, Sabtu (28/12/2019).  Untuk penanaman di 8 kecamatan, yaitu Kecamatan Serangpanjang, Kecamatan Sagalaherang, Kecamatan Ciater, Kecamatan Cisalak, Kecamatan Jalancagak, Kecamatan Kasomalang, Kecamatan Tanjungsiang dan Kecamatan Cijambe.
Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi lahan kritis yang ada di daerahnya.
Bupati berpesan kegiatan ini supaya dilakukan dengan serius.  "Jangan hanya seremonial dan cebleos tapi harus dipelihara sehingga bisa dinikmati oleh anak cucu. Kegiatan seperti ini harus dilakukan di semua daerah di wilayah Kabupaten Subang," tuturnya.
Sementara itu Kadis Lingkungan Hidup, Rona Mairansyah dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan di Desa Gunung Tua tepatnya di Situ Santiong dan lahan aset desa ini karena potensinya luar biasa bila terus dikembangkan menjadi taman buah dan hutan lindung dan situ. "Sehingga ketersedian air dan oksigen yang bersih juga menjamin kehidupan kedepan. kalo lingkungan bersih dan lestari maka kita bisa menikmati semuanya dengan nyaman dan selmat didunia dan akhirat," katanya.
Acara diawali dengan penampilan dari Perguruan Tajimalela pimpinan H. Nana Mulyana yang juga pjs Camat Cijambé.
Selain itu ucapan selamat dari Camat Cijambe bahwa kegiatan ini menarik dan bagus sehingga Bapak Kepala Desa Gunung Tua harus lebih giat dalam mewujudkan mimpinya membangun taman buah dan situ menjadi destinasi wisata yang terintegrasi dengan hutan lindung yang diperkirakan seluas 5 hektar dan 6 hektar milik PTPN VIII yang sebagian Situ Santiong. "Semoga bapak bupati bisa membuka acara dan memberikan motivasi kepada semuanya dalam menjaga lingkungan salah satunya dengan penanaman pohon," ucapnya.
Mari menanam dan memelihara pohon untuk kehidupan kita bersama. Kegiatan ini juga dilakukan simbolis pemberian bibit pohon ke  8 kecamatan dan adm kebun tambaksari PTPN VIII. Dan diakhiri dengan penanaman pohon oleh bupati, sekda, para kadis, pertamina, perumda tirta rangga subang, BCA (Berkah Cileuleuy Abadi) dan para camat. simbolisi penanaman dilakukan di sekitar Situ Santiong dan lahan aset Desa Gunung Tua yang dilakukan serempak oleh masyarakat, para kepala desa dan staf  kedelapan kecamatan yang termasuk Wilayah Huku DAS di Kabuoaten Subang. acara dihadiri juga dihadiri oleh Cabang Dinas Kehutanan Wilayah II Purwakarta, dirut Perumda Tirta Rangga, perwakilan Pertamina, Perhutani, Sariater. (Humas)
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar