Apel Hari Ibu

SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat  bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Peringatan Hari Ibu  ke-91 Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2019, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Subang, Senin (23/12/2019).
Tema dalam upacara peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 "Perempuan Berdaya Indonesia Maju". Sehingga diharapkan di hari ibu ini, perempuan memiliki peran penting dalam ikut mensukseskan pembangunan bangsa,"
Dalam sambutannya Bupati Subang membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia menyampaikan hakikat peringatan hari ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.
Perempuan Indonesia masa kini adalah pertemuan yang dituntut sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan, oleh karenanya peringatan hari Ibu diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengajuan akan pentingnya  eksistensi pertemuan dalam berbagai sektor pembangunan dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agent of change).
Pada peringatan hari Ibu ke-91 ini, saya ingin mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan tentunya akan bersama laku-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia maju.
Dilanjutkan dengan penyerahan piala dan piagam penghargaan oleh Bupati Subang kepada pengurus TP. PKK Kab. Subang dan para pemenang lomba flash mob sekoper cinta tingkat Kabupaten Subang tahun 2019.
Acara dihadiri Ketua  DPRD Kab. Subang   beserta Isteri, unsur Forkopimda/yang mewakili, Ketua TP. PKK Kab. Subang, Pejabat Eselon II beserta Isteri, pejabat eselon III beserta Isteri, para Camat beserta Isteri, serta para ketua organisasi wanita se-Kab. Subang.

Posting Komentar

0 Komentar