Akhirnya Bupati Subang Didaulat Jadi Panglima Santri

SUBANG – Keluarga Besar PC Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Subang mengukuhkan Bupati Subang sebagai Panglima Santri Kabupaten Subang. Pengukuhan dilakuan dengan ditandai dengan pemakaian sarung, syal, kopiah serta penyerahan tongkat komando, Rabu (18/12/2019).
Dalam sambutannya Bupati Subang menyampaikan ucapan terimakasih atas pemberian kepercayaan penobatan sebagai Panglima Santri oleh Keluarga Besar NU Kabupaten Subang. "Tentunya harapan kami agar senantiasa terus memberikan arahan, bimbingan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Subang melangkah lebih maju menuju arah perbaikan," ungkapnya.
Kemudian Bupati Subang menginformasikan bahwa pada tanggal 19 Desember besok kepemimpinan Jimat-Akur genap satu tahun. "Kami telah berusaha sekuat tenaga dengan doa dan tentunya dukungan dari para ulama dalam melaksanakan berbagai program demi terwujudnya Subang Jawara. Alhamdulillah Pemda Kabupaten Subang dalam tempo  satu tahun telah berhasil mendapat 8 penghargaan tingkat Nasional dan 124 penghargaan tingkat Provinsi Jawa Barat diberbagai bidang capaian," tuturnya. 
Mengenai alasan dipilihnya Bupati sebagai Panglima Santri di Subang, Ketua PCNU Kabupaten Subang, KH. Satibi mengatakan supaya santri mendapat perhatian dari pemerintah. Sebelumnya Bupati telah diminta kesediannya menjadi Panglima Santri. "Alhamdulillah beliau siap. Bahkan beliau sampai empat kali menyebutkan 'Siap' sebagai keseriusannya. Beliau (Bupati) juga ingin lebih dekat dengan ulama dan santrinya," katanya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, unsur Forkopimda Kab. Subang/yang mewakili, Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Subang, Camat Subang, pimpinan dan pengurus PCNU Kab. Subang, Ketua MUI Kab. Subang serta muslimat NU se-Kabupaten Subang.

Posting Komentar

0 Komentar