Akhir Tahun 2019, PT. DAHANA Berbagi Bantuan

BANTEN - Dipenghujung tahun 2019, PT DAHANA (Persero) kembali memberikan bantuan kepada warga masyarakat. Kali ini, BUMN yang bergerak dibidang bahan peledak ini memberikan bantuan berupa sarana air bersih, sarana ibadah, dan pembagian sembako kepada masyarakat yang berada di sekitar Project Indonesia Power, Merak Banten.
Bantuan diserahkan pada Senin (23/12/2019) dan diserahkan langsung oleh Plt. GM  Divisi Kuari & Konstruksi PT DAHANA (Persero) Setio Budhianto yang didampingi Senior Manager Pendukung DKK Aep Saepudin sebagai perwakilan Manajemen Dahana.
Setio Budhianto dalam sambutannya menyebutkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitar Project Indonesia Power.
"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat disekitar project kami di Indonesia Power. Mohon diterima dengan baik dan jangan dilihat dari nilainya. Semoga bisa diterima dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin," ungkap Setio dihadapan masyarakat yang hadir.
Adapun jumlah bantuan yang diberikan adalah pembagian paket sembako sebanyak 250 Paket, pengadaan sarana air bersih di 5 titik yaitu di kampung Cisuruh, Kembang Kuning, Buah Dodol, Kubang Kebo, Kampung Kopi dan perbaikan atap masjid yang berada di Kampung Cisuruh Desa Suralaya, Merak Banten.
Sementara itu, Eman Suherman selaku Ketua PKBL PT DAHANA (Persero) menjelaskan, Dahana telah berkomitmen untuk mengadakan program CSR dimanapun tempat perusahaan beroperasi.
"Dahana sendiri secara langsung ikut terlibat di Project Indonesia Power di Merak, Banten. Jadi kita adakan program bina lingkungan disini untuk memberikan manfaat kepada masyarakat yang berada di sekitar lingkungan project Indonesia Power. Hal ini juga sebagai bentuk perwujudan dari tagline BUMN  Hadir Untuk Negeri," Pungkas Eman.
Sebagaimana diketahui, DAHANA memiliki sektor usaha di bidang pertambagan umum, kuari dan kosntruksi, minyak dan gas serta bahan peledak pertahanan.  Salah satu project kuari dan konstruksi DAHANA berada di Banten untuk mendukung Indonesia Power dengan pekerjaan Cut and Fill (Pemotongan dan Perataan Lahan) project PLTU 2X1000 MW. 
*Tentang PT DAHANA (Persero)*
PT DAHANA (Persero) adalah BUMN di bidang bahan peledak, melayani peledakan di sektor pertambangan umum seperti pertambangan batubara, emas dan nikel. Sektor kuari seperti semen dan granit, sektor konstruksi seperti pembuatan terowongan, cut and fill, dan penghancuran bangunan. Sektor minyak dan gas melayani bahan peledak untuk kegiatan perforasi dan eksploitasi migas serta sektor pertahanan berupa peyediaan bom pesawat, roket dan bahan peledak pertahanan lainnya.
PT DAHANA (Persero) memiliki Kantor Pusat di Kawasan Energetic Material Center (EMC) Subang, Jawa Barat.  Kantor pemasaran berada di Menara MTH Lantai 17 Tebet, dan memiliki area operasi yang tersebar di Indonesia seperti di Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi dan daerah lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar