SMPN 3 jadi Salah Satu Perwakilan Subang Lomba UKS Tingkat Jabar

SUBANG - SMPN 3 Subang akhirnya terpilih menjadi wakil Subang diantara 2 sekolah lainnya untuk diikutsertakan dalam Lomba UKS tingkat Provinsi Jabar.
Sekolah lainnya adalah SDPIT Baskara di Sukamelang, yang akan bersaing dengan sekolah lainnya di Jabar di bidang kesehatan.
Untuk penilaian, Tim Penilai dari Provinsi Jawa Barat mengunjungi kedua sekolah. Kedatangan mereka disambut yel-yel dan nyanyian ratusan siswa di masing-masing sekolah. Bahkan saat datang di SMPN 3, tim penilai bersama pejabat dari Subang diajak untuk goyang bareng bersama ratusan murid SMPN 3 dengan lagu "CANTIK" yang menjadi moto SMPN 3 Subang berikut penampilan barisan yang membentuk "UKS".
Pada kesempatan tersebut Sekretrais Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, Aminudin yang turut menyambut tim visitasi penilaian lomba UKS itu mengatakan, keikutsertaan dua sekolah di Subang pada lomba tingkat Jabar itu merupakan reward bagi sekolah yang konsisten menjaga kebersihan dan kesehatan sekolah. "Ikhtiarnya sudah dan sedang dilakukan. Selebihnya, mudah-mudahan Allah mengabulkan apa yang diharapkan," kata dia.
Kata dia yang terpenting dari lomba kesehatan sekolah itu ialah budaya sehat dan bersih di lingkungan sekolah harus menjadi bagian gaya hidup masyarakat sekolah, baik guru, murid maupun orang tua siswa. "Ini harus menjadi gaya hidup bagi masyarakat sekolah termasuk orang tua. Tidak hanya di lingkungan, tapi saat di luar sekolah. Jangan hanya dua sekolah yang melakukan itu, tapi harus seluruh sekolah yang ada di Subang," tegasnya.
Hal ini diamini Kepala SMP 3 Subang, Jaenal Abidin dirinya cukup bersyukur sekolahnya menjadi salah satu perwakilan Subang di lomba tingkat Jawa Barat. "Kami bangga bisa jadi wakil di Jawa Barat," ujarnya kepada Reporter Jabar ditengah acara mendampingi Sekda.
Selanjutnya kata dia akan jadi motivasi tetap konsisten dalam menjaga kebersihan. "Apalagi kebersihan bagian dari ibadah, 'kan?" ujarnya singkat.
Ada beberapa aspek kebersihan yang dinilai. Diantaranya kebersihan toilet, kebersihan kantin dan hijaunya suasana lingkungan.

Posting Komentar

0 Komentar