Sinergi Pemda, Manyarakat dan Penyiaran Bangun Siaga Bencana

SUBANG – Direktur Program dan Produksi LPP RRI Soleman Yusuf mengapresiasi respon positif seluruh elemen masyarakat Desa Tenjolaya Kecamatan Kasomalang, pondok pesantren, aparatur desa, kecamatan dan  Kabupaten, TNI Polri, sampai dengan pemerintah provinsi menyambut antusias kentongan RRI.
Respons positif tersebut kata Soleman, sebagai tanda bahwa kepedulian masyarakat terhadap tanggap bencana, dan mitigasi bencana, menjadi gayung bersambut dengan program kentongan RRI, yang sejak 6 bulan lalu secara nasional sudah dilakukan launching, kemudian launching kentongan RRI di Subang, merupakan launching yang sangat luar biasa, dengan tema "Gelegar 1000 Kemtongan RRI" yang mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak.
"Ini launching kentongan RRI yang sangat laur biasa, seribu orang lebih terlibat dan seribu kentongan juga menggelegar di lapang sepakbola bojongloa desa Tenjolaya Kecamatan Kasomalang Subang, sukses buat masyarakat Subang, dan RRI, serta Pemerintah Kabupaten Subang, dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat," ucap Soleman Yusuf kepada RRI di Subang, Senin (11/11/2019).
Solemen juga menyatakan, peran dari Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan, yang mendukung sepenuhnya launcing kentongan RRI, di Desa Tenjolaya Kasimalang ini, hingga sukses hingga kentongan RRI mengelegar 1000 kentongan, berkat kepedulian Raja LAK Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi, dan Rama Agung LAK Galuh Pakuan Brigjen TNI Ahamd Saepudin.
"Tentunya orang-orang yang memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap kemaslahatan terhadap masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Raja LAK Galuh Pakuan, dan Rama Agung LAK Galuh Pakuan yang harus digandeng oleh Radio Republik Indonesia," tegasnya.
Soleman juga terkesan dengan simulasi penanganan bencana yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Subang, yang dinilainya, sangat sigap dan terlatih dalam setiap penanganan bencana.

Posting Komentar

0 Komentar