Seluruh Kepala Desa Subang Ikuti Monev. Ada Apa?

SUBANG - Seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Subang mengikuti Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Semester II Tahun 2019 di Kabupaten Subang yang diselenggarakan oleh Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Subang di Graha Betha Panglejar Subang. Selasa (5/11/19).

Laporan penyelenggara Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Semester II tahun 2019, Kabag Pemerintahan Drs. H. Nana Mulyana, M.Si, melaporkan bahwa tujuan monev adalah untuk mengetahui tingkat pencapaian dan kesesuaian antara rencana yang telah ditetapkan dalam perencaan program dengan hasil yang dicapai melalui kegiatan dan/atau program secara berkala.

Sekda Subang Drs. H. Aminudin, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintahan Desa yang dipimpin Kades merupakan corong program pemerintah karena seluruh program dan kegiatan pemerintah daerah, Provinsi maupun pusat bermuara dari desa atau kelurahan. Desa koordinasi dengan RT, RW dan Kadus tetapi yang berhubungan langsung dengan pemerintah Daerah, Provinsi maupun pusat yaitu Pemerintahan Desa.

"Penyelenggaraan pemerintahan menjadi sebuah hal yang sangat penting bagi kades untuk memahami tata kelola pemerinatahn yang baik, karena dilapangan sering tidak sesuai dengan teori," tuturnya.

Seorang pemimpin yang salah satunya  Kepala Desa, kata dia harus bisa memenejemen sebuah pemerintahan desa dengan memperhatikan berbagai kepentingan, adanya konplik regulasi dan system. Pemipin harus dituntut bahwa suatu tujuan harus tercapai namun tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Konflik biasa lahir karena ketidakpuasan dan karekteristik karyawan atau pimpinan sehingga menajadi konflik.

Suatu konflik jangan dibiarkan akan tetapi harus dianalisa dengan tajam dan seksama sehingga kalau sudah mendapatkan sebab terjadinya konflik maka kita harus meninjau aspek permaslahannya dan ambil benang permaslahan kemudian cari jalan keluarnya bersama sehingga solusi permasalahan akan terpecahkan dan tujuan akan tercapai. (HUMAS)

Posting Komentar

0 Komentar