Ratusan Guru Hadiri Tabligh Akbar, Ada Apa?

SUBANG - Dalam rangka memperingati HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 Pemerintah Daerah Kabupaten Subang menyelenggarakan Tablig Akbar dengan Tema "Peran strategis Guru Dalam Mewujudkan  SDM Indonesia unggul" di GOR Gotong Royong, Selasa (26/11/2019).
Kegiatan Tablig Akbar ini diselenggarakan oleh Disdikbud Kabupaten Subang dengan menghadirkan penceramah KH. Udin Fakhrudin.
Laporan panitia penyelenggara Drs. H. E. Kusdinar, M.Pd menyampaikan bahwa bahwa PGRI Kabupaten Subang melaksanakan agenda yang sangat penting yaitu HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional, sudah melaksanakan berbagai kegiatan baik yang sifatnya rekreasi maupun untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan mengadakan seminar pendidikan.
Diinformasikan kegiatan nasional HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional akan dipusatkan di Bekasi pada tanggal 30 November dan Kabupaten Subang akan mengirimkan dua ribu orang yang rencananya akan menggunakan kendaraan bis sebanyak 37.
Pada kesempatan ini atas nama ketua PGRI Kabupaten Subang mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah melakukan perubahan
"Oleh karena itu, saya berharap kita harus fokus membangun Kabupaten Subang untuk itu saya  mengajak kepada rekan-rekan guru mari kita tingkatkan kinerja kita, mari kita lakukan perubahan untuk mencerdaskan  anak bangsa serta mari kita jungjung tinggi martabat kita dengan cara pengabdian yang profesional," tuturnya.
Sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Aminudin, M.Si menyampaikan hari ini merupakan puncak milad HUT PGRI dan Hari Guru Nasional. PGRI genap berusia 74 tahun ini merupakan usia yang cukup matang dan dewasa bagi sebuah organisasi dalam perjalanannya, PGRI terus berupaya mewujudkan guru yang profesional, sejahtera dan bermartabat dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan. Untuk itu saya memberikan apresiasi kepada guru sehingga kecerdasan para putra bangsa tergantung pada guru.
Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Subang mengucapkan selamat milad PGRI dan Hari Guru Nasional mudah-mudahan momen HUT kali ini bisa membawa semangat baru bagi guru-guru dan berdampak pada meningkatnya mutu pendidikan kita.
Acara dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, unsur Forkopimda/yang mewakili, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Para pengurus PGRI se-Kab. Subang. (Humas)

Posting Komentar

0 Komentar