Presiden RI Ingatkan Persaingan "Revolusi 4.0"

SUBANG – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-48, haru Guru Nasional, HUT PGRI ke-74 dan Hari Kesehatan Nasional dilaksanakan upacara puncak di lapang Alun-alun Subang, Jum'at(29/11/19).
Pada upacara tersebut bertindak selaku pembina upacara Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi dan peminpin upacara Kepala Dinas Tenaga Kerja,Transmigrasi dan ESDM Kabupaten Subang H. Kusman Yuhana.
Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Subang membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia mengingatkan adanya persaingan antarnegara di revolusi industri 4. Persaingan itulah yang sedang dihadapi oleh Indonesia. Persaingan antarnegara semakin sengit. Berebut teknologi dan rebut talenta hebat yang digunakan memajukan negaranya.
Adanya persaingan tidak harus ditakuti. Namun, Korpri harus menghadapinya dengan mengedepankan kreativitas dan kecepatan. Kita tidak boleh takut. Kita hadapi persaingan dengan cara terobosan baru. Kreativitas kecepatan dan inovasi adalah kunci.
Selain itu mengingatkan Korpri untuk tetap berinovasi. Korpri harus melakukan tugas utama sebagai pelayan masyarakat.Kita harus kurangi seremonial yang rutinitas dan lebih tingkatkan produktivitas dan orientasi hasil. Tugas birokrasi adalah pastikan pelayanan rakyat terlayani. Meskipun ada inovasi, tapi pegawai pemerintahan harus tetap mengikuti prosedur. Hal itu agar ada tolak ukur untuk standar pelayanan.
Setelah pelaksanaan upacara selesai, pada kesempatan tersebut  dilaksanakan penyerahan berbagai penghargaan untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, tenaga kesehatan teladan, ketua forum Kabupaten Sehat, guru PGRI. (HMS) 

Posting Komentar

0 Komentar