Potensi Perikanan Subang Besar tapi Pemanfaatan Masih Kurang

SUBANG - Bupati Subang, H. Ruhimat menghadiri rapat koordinasi "Pemberdayaan Koperasi Perikanan Pengembangan Skala Usaha dan Peluang  Ekspor Melalui Kemitraan" yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Subang.
Rakor diaelenggarakan di Hotel Lotus Subang dengan peserta rakor terdiri dari para pengusaha dan pengurus Koperasi dan UMKM di Subang dan sebagian dari luar Subang se-Jawa Barat. Selasa (26/11/19).
Turut hadir pada kesempatan tersebut para Asisten Daerah Kabupatrn Subang, jajaran dari Kementrian Koperasi dan UKm, Kadis Koperasi dan UMKM Subang beserta jajarannya.
Asisten Deputi Perikanan dan Peternakan Kementrian Koperasi dan UKM RI, Budi Mustofo dalam laporannya menyampaikan bahwa Rakor tersebut dilaksanakan di Subang karena Subang memiliki potensi ikan yang luar biasa. " Di Subang potensi ikan tangkap, budidaya ikan yang merupakan harus dikembangkan yang mampu mengisi pasar yang luas dan terbuka melalui pasar ekspor," ujarnya.
Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan bahwa koperasi yang ada di daerah pesisir pantai (utara Subang) ataupun dipegunungan (selatan Subang) memiliki potensi yang sangat melimpah baik dalam bidang perikanan maupun peternakan.
Pemanfaatan potensi di Subang oleh para pelaku usaha masih rendah terlihat dengan keadaan daerah pantai yang berlimpah ikan tapi mendapatkan penghasilan kecil karena banyak bakul atau perantara yang menghambat sehingga marketing para nelayan belum pas terhadap sasaran sehingga menghambat keuntungan para nelayan dan pengusaha koperasi.
Mudah dengan keseriusan para anggota dan pelaku usaha koperasi menjadi tonggak keberhasilan  dan kesejahteraan. (HUMAS)

Posting Komentar

0 Komentar