Pesan Penting Wabup kepada Taruna Diklat SMKN Compreng Subang

SUBANG - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Compreng Kecamatan Compreng melaksanakan Pelantikan Taruna dan Taruni Ke V Tahun Diklat 2019 / 2020, Kamis (7/11/2019).

Dalam acara seremoni akbar tahunan itu, dipimpin langsung oleh inspektur upacara Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.SI., MM. Tahun ini mengangkat tema Melalui pelantikan karakter taruna kita siap sukseskan program pemerintah jabar juara lahir dan batin menuju Subang Jawara.

Taruna taruni SMKN 1 Compreng yanf di lantik sebanyak 70 orang terbagi dari tiga jurusan diantaranya 23 orang Jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, 24 orang Teknik Bisnis Sepeda Motor, dan 23 orang Rekayasa Perangkat Lunak.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Subang menyampaikan pesan kedisiplinan, profesional dan keunggulan. "Ilmu pengetahuan harus diimbangi dengan karakter moral serta sikap yang baik agar dapat mempraktekan ilmu secara positif, pilihan kalian untuk menempuh pendidikan di SMK ini sangat tepat dan menerapkan sistem latihan dasar ketarunaan. Karena tidak hanya memiliki kemampuan dalam akademik tetapi mereka juga memiliki fisik yang sehat dan kuat juga diterapkan pola asuh disiplin yang ketat," tuturnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa p[ihaknya mengapresiasi semangat positif dari Taruna-Taruni yang dari awal hingga akhir acara menunjukan bahwa keseriusan dan kekompakan mereka sangat tinggi hal ini menjadi pedoman mereka kedepan.

"Saya berpesan kepada taruna taruni SMKN 1 Compreng untuk selalu membiasakan hidup disiplin, salah satunya disiplin belajar dan disiplin shalat lima waktu. Tanamkan kedisiplinan tersebut pada diri masing masing kedepannya akan terbiasa hidup disiplin sendiri, dan mengharapkan bibit bibit taruna-taruni unggul di SMKN 1 Compreng,"
katanya lagi.

Lalu kepada orang tua Wakil Bupati menyampaikan untuk sama-sama mendidik putra putri menjadi lebih baik. "Karena pendidikan tidak hanya tanggung jawab sekolah saja. Apalagi sekarang tidak sedikit putra putri kita yang ikut-ikutan dalam hal yang kurang baik. Usia remaja masih mudah terpengaruh dan terpancing emosinya," tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Compreng, Camat Compreng/yang mewakili, kepala desa Se Kecamatan Compreng/yang mewakili, pengurus karang taruna Kecamatan Compreng, seluruh guru pengajar SMKN 1 Compreng, dan seluruh orang tua taruna taruni SMKN 1 Compreng.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers