Pesan Danlanud Suryadarma kepada Jemaat Gereja

SUBANG - Suatu hal yang kita pahami sebagai umat beragama adalah,  keberhasilan yang dicapai dalam pembangunan  gapura  gereja dan sarana lainnya adalah karena kasih dan kemurahan Tuhan. Dalam kaitan itu, saya menghimbau kepada pimpinan jema'at, para hamba Tuhan serta seluruh komponen warga jema'at untuk menjaga, merawat dan memelihara baik gapura yang kita resmikan ini maupun bangunan gereja dan sarana lainnya dengan sebaik-baiknya, demikian disampaikan oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc. di Lanud Suryadarma, Rabu 20/11 2019.
"Gapura dan gedung gereja yang berdiri kokoh dan representatif ini dapat dimanfaatkan dengan sepenuh hati sebagai sarana peribadatan dan persekutuan jema'at," harap Alumni AAU 89 ini kepada jemaat hadir dilokasi peresmian.
"Penambahan sarana dan prasarana ini, akan memberikan dampak yang positif seperti semakin rajin ke gereja dan taat beribadah.  Bersekutu dan melayani Tuhan sehingga  nantinya dapat     meningkatkan  kualitas iman yang terpancar pada perubahan pola sikap hidup keseharian dalam bermasyarakat dan bernegara," ujarnya lebih lanjut.
Melalui momentum ini,  saya mengajak kepada segenap warga di lingkungan Lanud Suryadarma untuk meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama. "Dengan iman dan perbuatan yang baik akan meningkatkan sikap toleransi antar umat beragama. Kita  terus bergandengan tangan memberikan kontribusi yang positif sesuai dengan profesi, tugas dan tanggung jawab masing-masing demi kemajuan pembangunan dilingkungan kita," harapnya sebelum meresmikan gapura gereja Lanud Suryadarma.
Pada kesempatan yang sama Letkol Pnb Luky Indrawan S.AP Komandan Skadron Udara (Danskadron) 7 Lanud Suryadarma selaku ketua panitia pembangunan gapura mengatakan, ini adalah hasil sumbangan dan kerja sama semua pihak dan warga gereja. Mereka mengambil bagian sebagai wujud nyata dan partisipasi atas kecintaan akan tempat ibadah.
"Jemat gereja yang ada disekitar Lanud berterima kasih, karena jaraknya yang relatif dekat dari rumah mereka. Pelayanan disini pun semakin baik. Apalagi dengan adanya sarana dan prasarana penunjang yang disediakan," Ujar Alumni AAU 2001 ini.
Hadir pada acara tersebut Danwing 8 Kolonel Pnb Taufiq  Arasj, Kadisops, Kadispers, Kadislog dan para pejabat Lanud Suryadarma lainnya. Dari pihak gereja diwakili oleh ibu Pendeta Novita Rinjani Matoneng, S. Th. yang sekaligus  memimpin doa peresmian gapura gereja dan sarana lainnya di Lanud Suryadarma.

Posting Komentar

0 Komentar